Ikuti Arah Jalan Google Maps, Mobil di Sukoharjo Ini Terjun ke Sungai

Berita Nasional

Ikuti Arah Jalan Google Maps, Mobil di Sukoharjo Ini Terjun ke Sungai

Tim detikJateng - detikSulsel
Selasa, 29 Nov 2022 11:03 WIB
Mobil nyemplung Dam Colo Timur, di Desa Dukuh, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (29/11/2022).
Mobil terjun ke sungai setelah mengikuti arah jalan Google Maps. Foto: dok Kades Dukuh Sukoharjo, Widodo
Sukoharjo -

Sebuah mobil jenis Toyota Agya di Desa Dukuh, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, terjun ke Sungai lalu tersangkut di saluran Dam Color Timur. Insiden tersebut terjadi setelah mobil mengikuti arah jalan dari Google Maps.

"Jadi korban mau berkunjung ke rumah temannya yang merupakan warga saya. Lalu ngikutin Google Maps, lalu putar-puter, akhirnya mengarah ke sungai dan tercebur," kata Kepala Desa Dukuh, Widodo dilansir detikJateng, Selasa (29/11/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (28/11) sekitar pukul 23.00 WIB. Pengemudi yang merupakan warga Serenan, Kabupaten Klaten, awalnya tidak mengetahui medan jalan yang ada di Desa Dukuh.


Menurut Widodo, mobil tersebut saat ini masih tersangkut di pintu air sungai. Warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian untuk melihat mobil yang hingga saat ini masih terjebak di pintu air.

Widodo menjelaskan proses evakuasi belum bisa dilakukan lantaran air sungai yang deras. Selain itu kondisi mobil yang tersangkut membuat proses evakuasi sulit dilakukan.

"Ini masih menunggu airnya berkurang dahulu. Infonya, pintu air (Dam Colo Timur) sudah ditutup sementara. Tapi sampai airnya sat (habis) perlu waktu," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat kecelakaan hanya ada pengemudi di dalam mobil tersebut. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini karena sopir berhasil keluar saat mobil tercebur.

"Jadi setelah tercebur itu, mereka langsung membuka pintu mobil dan menyelamatkan diri," pungkasnya.



Simak Video "Mobil Terjun ke Sungai Pangkep, 5 Orang Tewas-1 Selamat"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/hmw)