Mahasiswi Unhas Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Asrama Kampus

Mahasiswi Unhas Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Asrama Kampus

Hermawan Mappiwali - detikSulsel
Sabtu, 10 Sep 2022 17:00 WIB
Mahasiswa tewas terjatuh dari lantai 3 asrama mahasiswa putri.
Foto: Dokumen Istimewa.
Makassar -

Seorang mahasiswi Universitas Hasanuddin (Unhas), Fitriani (23) dikabarkan tewas usai terjatuh dari lantai 3 Asrama Ramsis Putri Unhas. Korban disebut meninggal saat dalam perjalanan ke kampung halamannya di Kabupaten Pinrang.

"Infonya MD (meninggal dunia) dalam perjalanan ke Pinrang," ujar Kapolsek Tamalanrea Kompol Saharuddin kepada detikSulsel, Sabtu (10/9/2022).

Kompol Saharuddin mengatakan korban terjatuh dari lantai 3 ke lantai 2 asrama pada Kamis (9/9) pagi. Korban awalnya pergi ke toilet asrama.


"Setelah korban kembali dari Toilet kemudian berjalan menuju kamarnya namun ternyata dia berjalan lurus melewati kamarnya sehingga korban terjun bebas dari Lantai III ke Lantai II Ramsis Unhas," katanya.

Menurutnya, sisi kanan teras lantai 3 asrama memang tidak memiliki besi pengaman. Sementara korban yang tergeletak beberapa saat kemudian ditemukan petugas kebersihan sehingga langsung dievakuasi ke salah kamar mahasiswi.

"Sekitar pukul 09.00 Wita korban dibawa ke Lantai III ke kamar kosnya dalam kondisi korban masih bisa berbicara dan bercerita dengan teman-temannya," tutur Saharuddin.

Dia mengatakan bahwa kondisi kesehatan korban terus menurun meski awalnya masih bisa berbicara dengan sejumlah rekannya. Karena kondisinya tak kunjung membaik, korban dibawa ke ICU RS Pendidikan Unhas pada Jumat (9/9) dini hari.

Namun belakangan pihak keluarga disebut sempat meminta membawa korban pulang ke kampung halamannya di Pinrang. Namun korban dikabarkan meninggal dalam perjalanan.

detikSulsel mengonfirmasi insiden tersebut ke Humas Universitas Hasanuddin Supa Atha'na. Namun Supa belum memberikan konfirmasi hingga berita ini diterbitkan.



Simak Video "Detik-detik Mahasiswa Baru Unhas Diusir Lantaran Pilih Non-Binary"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/sar)