Lawan Arus-Tabrak Sejumlah Pengendara, Pemobil di Makassar Dihajar Massa

Isak Pasa'buan - detikSulsel
Kamis, 18 Agu 2022 11:48 WIB
Mobil yang diamuk massa di Makassar karena lawan arus dan menabrak pengendara. (Isak/detikSulsel)
Foto: Mobil yang diamuk massa di Makassar karena lawan arus dan menabrak pengendara. (Isak/detikSulsel)
Makassar -

Seorang pengendara mobil di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dihajar massa setelah mobil yang dikendarainya melawan arus dan menabrak sejumlah pengendara. Polisi kemudian datang mengamankan pengendara tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di depan Kampus UMI Makassar pada Kamis (18/8/2022) pukul 09.00 Wita pagi tadi. Selain menghajar pemobil, warga juga merusak mobil minibus silver milik pelaku.

Seorang saksi mata yang ditemui di lokasi kejadian, Rabanai (30), awalnya mobil tersebut bergerak dari arah Flyover Urip Sumoharjo menuju arah Kantor Gubernur Sulsel sambil dikejar warga. Mobil tersebut kemudian sempat masuk ke halaman Mal Nipah dan kembali memutar sembari melawan arah di Jalan Urip Sumoharjo.


"Jadi dia lawan arus dari sana, saya degar itu bunyi-bunyi, banyak kendaraan dia tabrak," kata Rabanai yang merupakan pengemudi bentor.

Melihat pintu gerbang kampus UMI Makassar terbuka, mobil tersebut bergerak masuk. Tak berhenti sampai di situ mobil tersebut dikatakan sempat masuk memutar di dalam area kampus untuk menghindari kejaran warga. Namun pada saat hendak keluar dari area kampus, petugas kemanan mengunci pagar dan pelariannya pun berhenti.

"Jadi mau keluar tapi tertutup mi pagar kampus disitumi didapat warga. Disuruh turun tapi tidak mau jadi dirusak mi mobilnya," terangnya.

Pengendara yang belum diketahui identitasnya itu baru dievakuasi setelah polisi datang. Kondisinya pun tak diketahui.

Namun mobilnya tersebut mengalami rusak parah mulai dari kaca belakang hingga depan pecah, ban dan depan mobil rusak parah.

Dari informasi yang diperoleh detikSulsel di lokasi, sebelum mobil diamuk massa, sejumlah kendaraan baik roda dua dan roda empat jadi sasaran tabrak.

Bahkan salah satu mobil juga mengalami rusak parah sebab tak bisa menghindar saat mobil pelaku melaju kencang melawan arah.

"Jadi tidak bisa maka hindari, karena kencang dari arah sana (kantor Gubernur Sulsel). Ada dua mobil di belakang ku juga kuliat dari kaca spion ditabrak sebelum lari masuk kampus," kata Asriani pemilik mobil yang juga menjadi korban tabrak.

Hingga saat ini belum ada keterangan pihak kepolisian, namun dari data yang dihimpun di lapangan, ada 5 motor dan 3 mobil yang ditabrak.



Simak Video "Kecelakaan Maut di Depan SD di Bekasi, Truk Trailer Tabrak Tiang Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(nvl/nvl)