4 Wakil Indonesia Lolos ke Final Malaysia Masters 2022

Tim detikSport - detikSulsel
Sabtu, 09 Jul 2022 20:50 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad di Malaysia Open 2022
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke final Malaysia Masters 2022. Foto: dok. PBSI
Jakarta -

4 wakil Indonesia dipastikan ke final juara Malaysia Masters 2022. Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Namun satu wakil Indonesia kandas di babak semifinal Malaysia Masters 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2022). Satu-satunya yang gugur adalah Gregoria Mariska Tunjung sangat menghadapi wakil Korea, An Seyoung.

Dari kemenangan di semifinal tersebut, 2 wakil Indonesia bertemu di babak final ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


"Untuk besok kami akan recovery dulu. Memang lelah tapi kami coba tak memikirkan hal itu. Bermain saja mencoba memberikan yang terbaik," kata Ahsan dilansir dari detikSport, Sabtu (9/7).

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke final juara Malaysia Masters 2022 setelah berhasil memenangkan pertandingan atas pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang. Juara Dunia tiga kali itu (2013, 2015, 2019) itu menang dua gim langsung 21-19, 21-14.

"Lawan merupakan pemain muda dan cukup kuat terutama pada powernya. Kami cukup kewalahan juga, jadi kami tadi coba adu pada bola-bola pendek dan pelannya," ujar Ahsan.

Hendra mengungkapkan hal senada. Menurutnya, inisiatif menyerang juga menjadi kunci kemenangan mereka hari ini.

"Bola di sini lumayan cepat jadi kami harus inisiatif untuk ambil serangan. Di gim kedua saat tertinggal pada interval, kami coba mengubah tempo permainan jadi lebih cepat," kata Hendra.

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke final usai mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-14, 19-21, 21-10.



Simak Video "Fajar/Rian Gagal Juara di Malaysia Open 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/tau)