Suporter Blokade Jalan Ponti Sidoarjo Hadang Pemain Persebaya

Liga 1

Suporter Blokade Jalan Ponti Sidoarjo Hadang Pemain Persebaya

Suparno - detikJatim
Kamis, 15 Sep 2022 20:44 WIB
Aparat mencoba membubarkan masssa suporter di Jalan Ponti
Aparat mencoba menghalau suporter yang berkumpul dan memblokade Jalan Ponti Sidoarjo di luar area stadion (Foto: Suparno/detikJatim)
Sidoarjo -

Kekalahan Persebaya atas RANS Nusantara berbuntut panjang. Suporter yang kecewa masuk ke lapangan dan mengejar pemain serta official.

Beruntung aparat keamanan langsung mengevakuasi pemain dan official. Tak lama terdengar tembakan gas air mata yang dilepaskan polisi di dalam lapangan.

Bukannya mundur, suporter semakin beringas dan melempari aparat. Namun efek gas air mata tersebut, pada akhirnya suporter membubarkan diri di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS).

Laga Persebaya vs RANS digelar di GDS karena Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tengah dipakai untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F. Sehingga pertandingan dialihkan ke Sidoarjo.

Kembali ke suporter yang menginvasi lapangan. Usai dilepaskan gas air mata, ratusan suporter kemudian berangsur-angsur keluar. Kali ini mereka berkumpul di sepanjang Jalan Ponti, salah satu akses menuju dan keluar ke Stadion GDS.

Aparat mencoba membubarkan masssa suporter di Jalan PontiAparat mencoba membubarkan masssa suporter di Jalan Ponti Foto: Suparno/detikJatim

Sambil terus menabuh genderang, mereka juga bernyanyi dan mengecam permainan Persebaya yang tidak enak ditonton. Mereka tampaknya menunggu para pemain Persebaya keluar dari stadion dengan berkumpul dan memblokade Jalan Ponti.

Ratusan aparat dengan tameng dan alat lengkap tampak mencoba menghalau ratusan suporter itu. Namun para suporter membalas dengan lemparan batu ke arah aparat.

Sedangkan untuk pemain RANS Nusantara sendiri telah dievakuasi lebih dahulu keluar dengan menggunakan bus pemain. Mereka keluar dengan pengawalan ketat ratusan aparat.

Hingga berita ini ditulis, ratusan suporter masih bertahan di Jalan Ponti sambil terus bernyanyi dan menabuh genderang. Merek menunggu bus Persebaya.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)