Kabar Sepakbola

MU Melunak dengan Ancaman Ronaldo yang Minta Pindah

Tim detikSepakbola - detikJatim
Jumat, 08 Jul 2022 13:59 WIB
NORWICH, ENGLAND - DECEMBER 11: Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Norwich City and Manchester United at Carrow Road on December 11, 2021 in Norwich, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Christiano Ronaldo (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Surabaya -

Manchester United mulai melunak dengan sikap Cristiano Ronaldo yang meminta pindah. Kini, klub Setan Merah itu siap mendengarkan tawaran yang masuk untuk penyerang Portugal tersebut.

Dilansir detikSepakbola, kontrak Ronaldo di Old Trafford masih tersisa semusim. Namun ia sudah meminta MU melepasnya jika ada tawaran yang cocok, sebagaimana dilaporkan The Times. Ia masih ingin tampil di Liga Champions musim depan, dan MU sudah dipastikan absen.

Awalnya, MU bersikukuh tak akan melepasnya. Mereka masih berharap Ronaldo bertahan, minimal menghabiskan kontraknya. Namun kabar terbaru dari Sky Sports, direksi MU kini bersikap lebih terbuka.

Mereka akan mencoba mendengarkan tawaran yang masuk untuk Ronaldo. Meski demikian, sikap resmi MU masih tetap konsisten tak akan melepas pria kelahiran Madeira 37 tahun lalu itu.

Ronaldo seharusnya sudah memulai pramusim bersama MU sejak Senin lalu, namun sampai kini ia belum hadir ke Carrington karena alasan keluarga. Meski begitu, ia justru terlihat menjalani latihan mandiri di markas Timnas Portugal.

Jorge Mendes selaku agen Ronaldo diketahui sudah bergerak ke sana kemari untuk mencari klub yang berminat merekrutnya, termasuk mempromosikan 'Cristiano Effect' yang bisa memberi keuntungan untuk klub baik dari segi finansial, pemasaran, hingga dampak di media sosial.

Sejauh ini, ada Chelsea yang tertarik, tapi masih ditunggu apakah Thomas Tuchel membutuhkannya dalam tim atau tidak. Bayern Munich sudah terang-terangan menolak. Masih ada Barcelona dan Napoli yang diketahui menjalin kontak dengan Mendes.

Kabar terbaru, Ronaldo tak akan ikut dalam tur pramusim MU ke Bangkok, Thailand. Di sana, skuad besutan Erik ten Hag dijadwalkan bertemu Liverpool.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/dte)