70 Putra Daerah Ikut Seleksi Masuk Persela

Eko Sudjarwo - detikJatim
Rabu, 18 Mei 2022 22:54 WIB
Pelatih Fakhri Husaini beri pengarahan pemain
Pelatih Persela Fkhri Husaini beri pengarahan pemain (Foto: Eko Sudjarwo/detikJatim)
Lamongan -

Persela Lamongan mulai bersiap menghadapi Liga 2. Selain telah merekrut sejumlah pemain, Persela juga mulai melakukan seleksi pemain untuk mengisi sejumlah posisi yang dibutuhkan oleh tim kebanggaan warga Lamongan tersebut.

Seleksi awal yang dilakukan Persela sejak Selasa (17/5/2022) kemarin bahkan diikuti setidaknya 70 putra daerah yang ingin mencoba peruntungannya. Ke-70 peserta seleksi ini berasal dari seluruh klub internal yang ada di Lamongan.

"Kami akan memberikan kesempatan 3 hari kepada peserta seleksi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Paling tidak saya lihat sampai Kamis besok untuk saya kerucutkan," kata Pelatih Persela, Fakhri Husaini, Rabu (18/5/2022).

Dari ke-70 putra daerah ini, Fakhri menyebut akan mengusulkan untuk mengisi skuad Persela atau paling tidak sejumlah pemain tersebut akan bisa magang di Persela. Ini karena ada beberapa pemain yang dimonitor punya potensi.

"Ada 4 aspek yang menjadi penilaian dalam memilih pemain. Aspek pertama adalah fisik, kemudian teknik, taktik serta mental pemain harus bagus yang itu adalah kriteria standar. Tapi standarnya untuk liga 2, liga 1 tentu beda-beda. Syukur-syukur kalau saya bisa dapat 4 aspek itu yang masuk standar di Liga 1, sehingga nanti akan memberikan keuntungan bagi Persela," jelasnya.

Fakhri mengatakan di hari kedua seleksi ini ia juga kan memberikan sesi tambahan khusus untuk penjaga gawang. Hal ini dilakukan agar bisa melihat kemampuan penjaga gawang secara maksimal.

"Saya ndak bisa putuskan itu kiper bagus apa ndak. Jadi harus ada sesi khusus untuk kiper," tandas pria asal Aceh itu.



Simak Video "Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Atur Strategi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)