Weekend Ini Diperkirakan Hujan Turun Terus Mulai Siang hingga Sore Hari

Weekend Ini Diperkirakan Hujan Turun Terus Mulai Siang hingga Sore Hari

Esti Widiyana - detikJatim
Sabtu, 05 Nov 2022 05:03 WIB
Ilustrasi Hujan
Foto: Getty Images/iStockphoto
Surabaya -

Saat weekend paling enak memang menghabiskan waktu bersama orang terdekat di luar rumah. Namun, di musim hujan ini harus lebih prepare dengan membawa payung atau jas hujan ketika bepergian.

Sebab, pada Sabtu dan Minggu sebagian besar wilayah di Jatim akan diguyur hujan dari pagi hingga malam. Khususnya pada siang hingga sore hari hujan akan turun di sebagian besar wilayah di Jatim.

"Waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," tulis BMKG Juanda dalam situsnya yang dilihat detikJatim, Sabtu (5/11/2022).

5 November

Pagi hari hujan mengguyur di wilayah Gresik, Trenggalek, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Sumenep.

Siang hingga sore hari hujan mengguyur di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Tuban, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Malam hari hujan mengguyur di wilayah Lamongan, Bojonegoro, Ngawi, Kediri, Kabupaten Malang dan Batu.

Dini hari hujan mengguyur di wilayah Gresik, Tuban dan Bojonegoro.

6 November

Pagi hari hujan mengguyur Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Nganjuk, Ponorogo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Siang hingga sore hari hujan mengguyur di wilayah Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan dan Lumajang.

Malam hari hujan mengguyur di wilayah Tuban dan Sumenep.

Dini hari hujan mengguyur di wilayah Gresik, Tuban dan Bojonegoro.



Simak Video "Prediksi BMKG Hari Ini Hujan Ekstrem di Jabodetabek, Bukan Badai!"
[Gambas:Video 20detik]
(esw/iwd)