Pengakuan Pemuda Madiun saat Dicecar Pertanyaan Polisi Seputar Bjorka

Sugeng Harianto - detikJatim
Kamis, 22 Sep 2022 11:49 WIB
Muhammad Agung Hidayatullah tersangka kasus hacker Bjorka menunjukkan ponsel yang diberi polisi
Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH. (Foto: Sugeng Harianto/file detikJatim)
Madiun -

Pemuda Madiun tersangka kasus hacker Bjorka, Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH buka-bukaan saat dirinya diperiksa polisi. MAH mengaku dicecar sejumlah pertanyaan soal Bjorka.

"Banyak pertanyaan di Mabes Polri waktu itu," ungkap MAH kepada detikJatim, Kamis (22/9/2022).

MAH mengaku tidak mengingat semua pertanyaan polisi secara detail. Secara garis besar, kata MAH, pertanyaan yang diajukan polisi tak jauh beda dengan pertanyaan wartawan.

"Lupa aku detailnya. Garis besarnya sama pertanyaan dari teman wartawan lah," ungkap MAH.

Ada beberapa pertanyaan yang diingat MAH. Antara lain soal awal perkenalan dengan Bjorka. Lalu, penyidik Mabes Polri juga bertanya seputar transaksi penjualan channel Telegram @bjorkanism.

"Seputar transaksi jual beli channel Telegram gimana dan apa alasan jual channel Telegram ke Bjorka. Semua jawaban sama dengan (yang disampaikan) ke wartawan," imbuhnya.

MAH mengaku menjawab jujur semua pertanyaan polisi. Dia ingin mempermudah kerja polisi dengan harapan cepat dibebaskan. Pemuda berusia 21 tahun itu mengaku bisa menjawab semua pertanyaan polisi.

"Semua mudah, tidak ada pertanyaan sulit," tandasnya.

Sebelumnya, MAH diamankan Tim Cyber Mabes Polri pada Rabu (14/9). Dia kemudian dibawa ke Mapolsek Dagangan, lalu diterbangkan ke Jakarta untuk diperiksa di Mabes Polri. Lalu pada Jumat (16/9) pagi, MAH dipulangkan oleh polisi. Tak berselang lama, statusnya pun berganti menjadi tersangka karena diduga membantu hacker Bjorka.



Simak Video "Hacker Bjorka Bersuara soal Penangkapan Pemuda Madiun Diduga Dirinya"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)