Kabar Viral

Viral Wanita Batal Nikah, Pria Minta Seserahan Dikembalikan

Tim Wolipop - detikJatim
Rabu, 03 Agu 2022 10:03 WIB
Kisah wanita yang batal lamaran, pihak pria membatalkan sepihak dan ingin meminta kembali barang-barang seserahan.
Wanita kembalikan seserahan, Foto: Dok. TikTok @sayaratnasa.
Surabaya -

Seorang wanita mengalami hal yang miris menjelang hari lamarannya dengan calon suaminya. Sang pria ingin mengambil kembali barang-barang seserahan yang sudah dibeli. Berikut kisahnya dilansir dari Wolipop.

Cerita pria yang batal nikah dan meminta barang seserahan dikembalikan itu viral setelah diunggah oleh Pipit Ratna Sari, lewat akun TikTok @sayaratnasa. Ratna merekam adiknya yang sedang membungkus ulang barang-barang seserahan. Mulai dari skincare, makeup dan lain-lain.

"Barang-barang lamaran diminta lagi pihak pria karena dia mutusin hubungan dengan adikku," kata akun TikTok @sayaratnasa.

Perempuan yang disapa Ratna itu menuliskan dalam video, calon suami adiknya memutuskan membatalkan lamaran secara sepihak. Ia pun tak tega melihat adiknya yang berusaha tegar.

"Sedih banget balikin barang-barang lamaran. Karena diputuskan sebelah pihak. (Tapi secara baik baik yaa besti). Walaupun mereka pisah secara baik-baik tapi aku sebagai kakak nya tetap gak tega #fyp #fypシ #fypage #lamaran #gkjadilamaran #gagallamaran," tulis keterangan video akun TikTok.

Menurut Ratna, calon suami adiknya itu sebelumnya sudah pernah ke rumahnya membawa kedua orang tua sebagai tanda keseriusannya. Namun ternyata si pria memberi harapan palsu.

"Adikku secantik ini ditinggalin dikasih harapan palsu. Padahal pihak pria sudah bawa orang tua ke rumah buat minta adik diseriusin tapi sad ending," tuturnya.

"Semoga kamu mendapatkan pengganti yang lebih lebih baik," ucap Ratna dalam video.

Video yang berdurasi satu menit itu sudah ditonton lebih dari 4 juta Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Ratna yang mengunggah video tentang pria batal melamar minta barang seserahan dikembalikan. Ia mengungkapkan alasan adiknya yang batal lamaran.

"Empat bulan sebelum ini pihak keluarga pria sudah datang bawa orang tua dan bawa buah-buahan roti dan lain-lain. Meminta hubungan yang serius dengan anaknya. Tapi sekarang dibatalin, nggak ada pamitan sama orang tua saya sama sekali. Dan pergi ninggalin adik saya dengan alasan belum siap dan alasan nggak cocok," ungkap Ratna panjang lebar kepada Wolipop lewat WhatsApp, Senin (1/8/2022).

Wanita yang Tinggal di Indragiri Hulu, Riau itu menuturkan persiapan yang sudah dilakukan oleh adiknya. Sang adik sudah mempersiapkan dekorasi lamaran yang dipasangnya sendiri.

"Dekorasi yang sudah dipasang di rumah, adikku bikin sendiri dekorasi itu untuk lamaran nya dan nanti nya disewa-sewakan. Tapi malah gagal gak jelas. Banyak yang sudah dipersiapkan, seperti peralatan salat, dalaman, baju tidur, baju biasa, make up, peralatan mandi, heels, dan tas. Oya ada cincin emas juga," kata Ratna yang ikut emosi.

Ratna menjelaskan adiknya masih terpukul dan sakit hati karena tidak jadi lamaran dan menikah. Sebelumnya calon suami adiknya itu juga menunda-nunda tanggal lamaran.

"Galau nggak menyangka ditinggalin. Soalnya pihak pria ini nunda-nunda tanggal aja. Kemarin sudah disiapin tanggal habis Lebaran nggak jadi. Habis lebaran Idul Adha nggak jadi lagi. Terus hari Rabu kemarin Minggu lalu, orang tua kami sudah persiapan mengumpulkan uang buat acara lamaran ini nggak jadi lagi," kenang wanita yang berusia 24 tahun itu.

Ratna berharap setelag videonya viral, pihak calon suami adiknya itu berbicara baik-baik kalau ingin membatalkan acara lamaran. "Mohon pihak pria meminta maaf dengan cara baik-baik kepada orang tua kami. Karena nggak sopan sama orang tua kami. Bapak saya sampai sedih dengarnya," pungkas Ratna.



Simak Video "Ungkapan Bahagia Kevin Sanjaya Usai Lamar Valencia Tanoesoedibjo"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)