Kabar K-Pop

Dinyinyiri Netizen, Ayana Moon Jelaskan Alasan Dirinya Ganti Hijab dengan Topi

Tim Wolipop - detikJatim
Rabu, 20 Jul 2022 14:53 WIB
Foto Ayana Jihye Moon lepas hijab saat di Korea Selatan.
Ayana Moon terlihat lepas hijab, Foto: Dok. Instagram @xolovelyayana..
Surabaya -

Selebgram asal Korea Selatan, Ayana Moon berstatus sebagai seorang mualaf dan biasa tampil tertutup dengan selalu mengenakan hijab. Namun, penampilan Ayana tengah disorot karena terlihat melepaskan hijabnya.

Dilansir Wolipop, Ayana Moon mengunggah sejumlah foto di akun Instagram pribadinya. Dari situ, diketahui bahwa dia tengah berkunjung ke Seoul, Korea Selatan untuk mengunjungi sang adik yang sedang menjalankan wajib miliiter. Penampilan Ayana saat berada sana mencuri atensi netizen.

Sebabnya, Ayana terlihat mengganti hijab yang biasa dikenakannya dengan topi dan hoodie selama di sana. Rupanya, penampilannya itu membuat Ayana jadi dibanjiri komentar nyinyiran dari para netizen. Hal itu diungkapkan oleh Ayana di Instagram Story miliknya.

Melalui unggahan Instagram Story-nya, Ayana pun mencoba menjelaskan situasinya hingga memilih untuk menggantii hijabnya dengan topi. Ayana berharap jika para netizen bisa mengerti dengan hal itu.

"Saya mencoba membaca komen-komen dari kalian semua. Mungkin nanti ada kesempatan buatku untuk cerita tentang situasi di Korea Selatan saat ini. Btw, saya tetap ingin bilang bahwa kurang tepat untuk membandingkan situasi orang asing yang muslim di Korea dengan orang muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda," terang Ayana.

"Tapi, saya juga mencoba paham untuk komen komen dari kalian di instagram saya, meskipun itu komen yang negatif, karena tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi," tambahnya.

Lebih lanjut, Ayana juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Baik yang sudah mendukung maupun memberikannya komentar nyinyiran. Ayana mengaku akan terus mencoba menjadi lebih baik lagi.

"Terima kasih untuk support dan sayang dan bahkan 'komen negatifnya'! Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik," jelas Ayana.

Sebelumnya Ayana juga sempat mengunggah hasil tangkapan layar dari beberapa komentar netizen yang masuk dan dibalasnya.

"Berat ga y jd muslim saat military service. Smoga pimpinanny ngerti u/ga ajak aydin minum n sllu mnyediakan makanan halal d camp," tulis salah satu komentar yang terlihat dalam tangkapan layar.

"Susah bgt. Gak ada makanan halal, gak bisa solat juga tapi kita harus mengikuti aturan kita," jawab Ayana.

Jika melihat unggahan-unggahannya di Instagram, Ayana Moon sendiri sempat beberapa kali terlihat mengganti hijabnya dengan topi dan hoodie. Walaupun banyak yang mencibir, namun tak sedikit juga yang memberikan dukungan kepada selebgram cantik tersebut.



Simak Video "Medina Zein Ungkap Alasan Sempat Lepas Hijab karena Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/iwd)