Kabar Internasional

Bill Gates Ingin Berhenti Jadi Orang Kaya

Tim detikInet - detikJatim
Minggu, 17 Jul 2022 15:46 WIB
Bill Gates
Bill Gates (Foto: Instagram @thisisbillgates)
Surabaya -

Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates berjanji memberikan lebih banyak hartanya untuk tujuan filantropi. Tampaknya akan keluar dari daftar orang kaya dunia.

Saat ini, Bill Gates memiliki kekayaan bersih lebih dari USD 100 miliar. Serta menjadi manusia terkaya ke-5 di dunia dan berpotensi menghasilkan banyak uang.

"Ketika saya melihat ke masa depan, saya berencana untuk memberikan hampir semua kekayaan saya ke yayasan (Bill & Melinda Gates Foundation). Saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar orang terkaya di dunia," cuit Gates lewat akun Twitternya seperti dilihat detikInet Minggu (17/7/2022).

Pernyataan ini datang ketika Gates bersumpah untuk memberikan sumbangan USD 20 miliar untuk dana filantropi yang dia dirikan dengan mantan istrinya Melinda. Yakni Bill & Melinda Gates Foundation.

Yayasan ini memiliki banyak hal yang dikerjakan. Namun, mereka mengatakan tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesehatan manusia dan mengurangi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia.

Gates juga menjelaskan bahwa sekitar setengah dari sumber daya yayasan itu sebenarnya berasal dari Warren Buffett, yakni orang terkaya ke-8 di dunia. Dalam posting blog yang menyertainya, dia menulis bahwa yayasan amal tersebut menargetkan untuk menghabiskan USD9 miliar per tahun pada tahun 2026.

Disebutkan, ini adalah tanggapan atas masalah besar yang dialami dunia dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk pandemi COVID-19, invasi Rusia ke Ukraina, polarisasi politik di AS, dan dampak perubahan iklim yang semakin meningkat.

"Dengan latar belakang ini, pandemi adalah salah satu kemunduran terbesar dalam sejarah," tulis Gates.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)