Jelang Libur Sekolah Berakhir, Kota Batu Dipadati Kendaraan Wisatawan

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Sabtu, 16 Jul 2022 17:42 WIB
Pertigaan Pendem Kota Batu dipadati kendaraan wisatawan
Pertigaan Pendem Kota Batu dipadati kendaraan wisatawan. (Foto: M Bagus Ibrahim/detikJatim)
Batu -

Menjelang akhir libur sekolah, banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. Hal itu membuat jalur-jalur utama di menuju Batu dipadati kendaraan.

Dari pantauan detikJatim pada Sabtu (16/7/2022) sore, sejak pukul 15.00 WIB sampai pukul 16.50 WIB terlihat ada antrean kendaraan di pertigaan Pendem, Kota Batu. Bahkan, antrean kendaraan dari arah Jalan Drs Moh Hatta menuju pertigaan Pendem atau sebaliknya telah mengular hingga sepanjang kurang lebih 900 meter.

Di pertigaan Pendem itu juga terlihat dua petugas kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan tersebut.

"Memang arus ramai, karena berada di hari sabtu dan masih masuk dalam momen libur sekolah," ujar Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani kepada detikJatim, Sabtu (16/7/2022).

Ia pun menyampaikan, meski terjadi kepadatan kendaraan, untuk arus lalu lintas di jalur utama keluar masuk wilayah Kota Batu masih terlihat lancar. Jika memang terjadi kemacetan, pihaknya akan melakukan upaya penebalan personel maupun rekayasa lalin.

"Upaya penebalan personel di simpul jalan, flass TL di Arhanud dan jika dibutuhkan rekayasa lalin. Pengalihan arus dengan melihat arus mana yang lebih diprioritaskan, akan kami lakukan terutama di jam 17.00 WIB-18.00 WIB di pertigaan Pendem," tandasnya.



Simak Video "Memasuki Libur Panjang Sekolah, Stasiun Pasar Senen Ramai Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)