Truk Muat Tebu Terguling di Jombang, 4 Orang Tewas

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Selasa, 14 Jun 2022 21:14 WIB
truk terguling di jombang 4 tewas
Truk terguling di Jombang, 4 tewas (Foto: Enggran Eko Budiantot)
Jombang -

Truk sarat muatan tebu terguling di jalur arteri Dusun Piyak, Desa Sembung, Perak, Jombang. Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan 4 penumpang truk tewas.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Pirwanto mengatakan truk yang dikemudikan David Afuad Habibudin (36), warga Desa/Kecamatan Ngronggot, Nganjuk itu sarat muatan tebu. Kernet truk, Juwari (39), warga Desa Mabung, Baron, Nganjuk duduk di kursi sebelah sopir.

Tidak hanya itu, truk Mitsubishi nopol AG 9688 UW tersebut juga mengangkut 8 penumpang buruh tani. Empat penumpang duduk di atas muatan tebu sisi depan, sedangkan 4 lainnya di atas muatan tebu sisi belakang.

"Jadi, di truk ini ada 10 orang. Rencana dari Perak (Jombang) mau pulang ke Nganjuk, tebu ini akan dibawa ke Loceret, Nganjuk," kata Rudi kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Selasa (14/6/2022).

Rudi menjelaskan, truk sarat muatan tebu itu melaju di jalan nasional Surabaya-Madiun dari timur ke barat atau dari arah Jombang ke Nganjuk. Sampai di tikungan Dusun Piyak, Desa Sembung sekitar pukul 17.30 WIB, truk terguling ke kiri.

Akibatnya, muatan tebu tumpah ke sungai di sisi kiri jalan bersama 8 penumpang di atas truk. Sedangkan truk hanya terguling di bahu jalan.

Kecelakaan tunggal ini, lanjut Rudi, mengakibatkan 4 penumpang truk tewas di lokasi kecelakaan. Jenazah para korban telah dievakuasi ke RSUD Jombang.

"Korban meninggal 4 orang, korban selamat 4, sopir dan kernet juga selamat," jelasnya.

Rudi bersama Kapolres Jombang AKPB Moh Nurhidayat turun langsung ke lokasi kecelakaan untuk memantau olah TKP. Polisi telah mengevakuasi truk beserta muatannya ke Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang.



Simak Video "Anak Vanessa Angel Diizinkan Kembali ke Jakarta Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)