Nasional

Istri Ferdy Sambo Muncul Perdana di Publik, Menangis-Mohon Doa

Tim detikNews - detikJateng
Minggu, 07 Agu 2022 20:47 WIB
Solo - Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, muncul perdana di hadapan publik setelah kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Putri Candrawathi (PC) beserta anaknya dan didampingi pengacara Arman Hanis mendatangi Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Dilansir detikNews, dalam kesempatan itu Putri Candrawathi buka suara. Putri tidak banyak berkomentar ketika memberikan keterangan kepada media.

Sambil terisak menahan tangis, Putri mengaku telah memaafkan peristiwa yang kini menimpa keluarganya. Dia memohon doa agar bisa menjalani masa sulit.

"Saya mohon doa biar kami sekeluarga dapat menjalani masa yang sulit ini. Dan saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami," ujar Putri Candrawathi kepada wartawan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Minggu (7/8/2022).

Berikut ini pernyataan lengkap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi:

Saya Putri bersama anak-anak, saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya. Saya mohon doa, biar kami sekeluarga dapat menjalani masa yang sulit ini. Dan saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami.

Di kesempatan yang sama, Arman Hanis mengatakan pihaknya datang ke Mako Brimob untuk membesuk Ferdy Sambo (FS) namun belum diizinkan.

"Pertama-tama saya selaku kuasa hukum Ibu PC, kuasa hukum FS, hari ini datang ke Mako Brimob untuk bawa pakaian kepada Pak FS dan membesuk beliau, tapi hari ini belum sempat bertemu diberikan izin mudah-mudahan besok atau hari berikutnya bisa diberikan izin," kata Arman.

Arman mengatakan pihaknya akan berupaya untuk bertemu dengan Ferdy Sambo. Dia memohon doa agar keluarga diberikan kekuatan.

"Hari ini kita berusaha untuk bertemu Pak FS, tapi belum diberikan izin mudah-mudahan besok bisa diberikan izin, biar bagaimanapun keluarga maupun penasihat hukum bisa bertemu dengan Pak FS, itu aja teman-teman, saya terima kasih banyak atas kehadirannya, semoga kita diberikan kekuatan menghadapi masalah ini," ujarnya.

Ferdy Sambo Ditempatkan di Mako Brimob 30 Hari

Diberitakan sebelumnya, Inspektorat Khusus (Itsus) Polri menempatkan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob selama 30 hari. Hal itu terkait pemeriksaan dugaan pelanggaran etik yang diduga dilakukan Ferdy Sambo.

"Tiga puluh hari ke depan info dari itsus," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (7/8).

Selengkapnya di halaman selanjutnya...

Simak Video "Polri Siapkan Mekanisme Pencekalan untuk Putri Candrawathi"


(rih/rih)
Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Foto

detikNetwork