Gus Miftah: Mas Ganjar Pranowo Sahabat Saya

Atta Kharisma - detikJateng
Kamis, 21 Jul 2022 16:33 WIB
Gus Miftah, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta
Foto: Wahyudi (20detik)
Jakarta -

Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah menegaskan kalau dirinya bersahabat dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal ini ia sampaikan dalam rangka merespons pemberitaan yang tidak sesuai dengan apa yang diucapkan.

"Mas Ganjar Pranowo itu sahabat saya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/7/2022).

Pernyataan tersebut ia lontarkan guna mengklarifikasi sejumlah berita yang menyebut dirinya mengatakan 'buang itu nama Ganjar ke tong sampah'.


"Pagi ini saya banyak mendapat kiriman berita dan judulnya sangat provokatif dan perlu diketahui itu bukan bahasa saya," tegasnya.

"Ya Allah. Please deh jangan provokatif, nggak mungkin saya mengatakan buang itu nama Ganjar ke tong sampah," lanjut Gus Miftah.

Ia mengaku memang kerap menggunakan bahasa guyon. Kendati demikian, ia tetap bersahabat dengan semuanya.

"Kalau hanya bahasa lisan, guyon, dan sebagainya dan lainnya biasa lah, saya bersahabat dengan Mas Ganjar, dengan Kang Ridwan Kamil, dengan Anies Baswedan, bro Erick Thohir, Pak Airlangga, Gus Muhaimin, Pak Prabowo, dan semuanya," tuturnya.

Gus Miftah juga meminta awak media untuk tidak mengutip sembarangan dan melakukan provokasi. Ia juga mengimbau rekan-rekan media untuk lebih berhati-hati.

"Maka tolong teman-teman media jangan provokatif apalagi mengutip bahasa yang itu bukan bahasa saya dan seolah-olah itu dari saya. Hati-hati," tandasnya.



Simak Video "Ganjar: Pencegahan Korupsi Tak Cukup Lip Service"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)