6 Rumah Terbakar di Medan, Warga : Awalnya Asap dari AC

Goklas Wisely - detikSumut
Minggu, 07 Agu 2022 23:42 WIB
Enam rumah warga terbakar di Jalan Rahmadsyah, Kecamatan Medan Area Kota Medan, Sumatera Utara. Delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, Minggu (7/8/2022) (Goklas Wisely/detikSumut).
Foto: Enam rumah warga terbakar di Jalan Rahmadsyah, Kecamatan Medan Area Kota Medan, Sumatera Utara. Delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, Minggu (7/8/2022) (Goklas Wisely/detikSumut).
Medan -

Sebanyak 6 rumah unit terbakar di Jalan Rahmadsyah, Kecamatan Medan Area Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Delapan unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk padamkan api.

Pantauan detikSumut, Minggu (7/8/2022), sekitar pukul 17.52 WIB si jago merah masih membakar rumah warga tersebut. Terlihat ada delapan unit mobil pemadam kebakaran berasa di lokasi untuk berusaha memadamkan api. Warga juga tampak di sekitar lokasi untuk menyaksikan peristiwa tersebut.

Juraida selaku saksi mata mengatakan kebakaran terjadi mulai pukul 15.30 WIB. Sebelum kebakaran ia masih menjaga tempat laundry yang merupakan salah satu rumah terbakar.


"Sebelum kebakaran saya melihat ada asap keluar dari AC rumah warga. AC itu di kamar rumah warga. Letak rumahnya tepat di sebelah kiri laundry tempat saya bekerja," katanya saat diwawancarai.

Selanjutnya, ia melihat ada api berkobar di atas atap rumah warga tersebut. Tak lama, ia langsung mengumpulkan barang - barang yang bisa diselamatkan ke luar.

Dikatakan api sangat cepat menyebar sehingga melahap enam rumah. Di antaranya ada satu rumah tempat usaha laundry, satu rumah warga yang dijadikan kedai, dan empat rumah warga.



Simak Video "Kebakaran Rumah di Jatinegara Jaktim, 9 Unit Damkar Dikerahkan"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)