Subunit SNSD-HyoRiSoo resmi debut dengan single Skibidi. Album single dan MV lagu andalannya diluncurkan lewat channel resmi SMTOWN, SNSD, dan Youtube Hyo's Level Up pada Senin (31/8/2026).
Skibidi ngebawa vibe dance yang kental, menyoroti tiga member HyoRiSoo yang sebelumnya lebih dikenal sebagai dancer dalam grup. Beat-nya cepat dan progresif, lagu yang akan ngebawa kamu ke era shuffling tahun 2010-an.
Gak cuma itu aja, SNSD-HyoRiSoo juga ngebawa vibe old-SM dalam Skibidi. Kamu bisa mendengarkan part beat drop ala I Got A Boy-nya SNSD (2012) dan Next Level-nya aespa (2021), yang bikin dua lagu itu jadi ikonik.
MV-nya dikemas dalam bentuk performance. So, Hyoyeon, Yuri, dan Sooyoung tetap bisa menampilkan dance prima mereka ditemani para dancer cowok.
Skibidi dikomposeri oleh JINBYJIN, HWANG HYUN, Moa 'Cazzi Opeia' Carlebecker, dan Louise Lindberg. Sementara liriknya ditulis oleh maestro komposer SM Entertainment, KENZIE, yang juga orang di balik lagu debut SNSD Into The New World.
JINBYJIN adalah komposer SM Entertainment di balik Spicy (2023) milik aespa, Baggy Jeans (2023) milik NCT U, dan Ode to Love (2026) milik NCT WISH. HWANG HYUN sebelumnya menggarap Lion Heart millik SNSD dan lagu solo HYO Wannabe (2017).
Rilisan terakhir Moa 'Cazzi Opeia' Carlebecker yang populer termasuk 404 (New Era) milik KiiiKiii (2026). Tapi dia sebelumnya banyak menulis lagu buat Red velvet termasuk Power Up (2018), Peek-A-Boo (2017), dan Chill Kill (2023).
Terakhir ada Louise Lindberg yang juga punya rekam jejak di SM lewat lagu 2 Baddies (2022) milik NCT127 dan Flying Kiss-nya NCT DREAM (2024). Di luar SM dia pernah menulis lagu buat ITZY hingga Nayeon TWICE.
Lagu kedua yang disertakan dalam album Skibidi berjudul Lowkey In Love. Lagu bernuansa old K-Pop ini punya vibe yang bener-bener beda dengan Skibidi, yang ini lebih santuy tapi tetap dancey.
Lowkey In Love dikomposeri oleh HONEY NOISE, Brown Panda, Chanti, dan Noerio, dengan lirik yang ditulis oleh Lee Hajin. Track ini gak cuma menyoroti vokal para member SNSD-HyoRiSoo tapi juga rap ala Hyoyeon.
(aay/mau)