Oek...16 Bayi Lahir Tepat 17 Agustus di Kota Probolinggo

M Rofiq - detikJatim
Kamis, 18 Agu 2022 14:57 WIB
Probolinggo -

Bayi yang lahir saat momentum perayaan HUT ke-77 RI memiliki catatan sejarah sendiri bagi keluarga. Entah lahir secara normal atau caesar. Di Kota Probolinggo, ada 16 bayi lahir.

16 Bayi lahir secara caesar di RS Ibu dan Anak (RSIA) Amanah Kota Probolinggo. Riniciannya, 8 bayi berjenis kelamin perempuan dan 8 bayi berjenis kelamin laki-laki. Selain bahagia merayakan kemerdekaan RI, para orangtua juga tak terbendung keharuannya saat buah hatinya lahir selamat.

Belasan bayi itu ditempatkan di ruangan khusus, dengan penuh hiasan pernak-pernik kemerdekaan. Mulai balon hingga bendera merah putih mini yang diletakkan di atas belasan ranjang tempat bayi.

Tidak ketinggalan, agar bayi lebih cantik di setiap kepala dipasang ikat kepala merah putih. Ikat kepala merah putih ini sebagai bentuk cinta tanah air. Bahkan selimut para bayi juga bermotif merah putih mempermanis bayi-bayi lucu tersebut.

Sementara belasan bayi itu dalam kondisi sehat begitu juga dengan kondisi ibunya. Para ibu juga ditemani suaminya saat di rumah sakit.

salah satu bayi lahir 17 agustus di RS Ibu dan Anak Amanah Kota ProbolinggoSalah satu ortu bayi lahir 17 Agustus di RSIA Amanah Kota Probolinggo/ Foto: M Rofiq

Direktur RSIA Amanah, dr Aminuddin mengatakan, khusus bayi yang lahir tanggal 17 Agustus, pihaknya memberikan kejutan. Salah satunya memberikan sejumlah kado. Di antaranya berupa foto baby gratis dan kado spesial lainnya.

"Karena lahir di tanggal istimewa, yakni HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun, kami beri hadiah ibu dan bayi, mulai foto bayi gratis dan kado untuk ibu dan bayinya" ujar dr aminuddin.

Seperti pasangan suami istri Singgih Prasetyo dan Nurul Hidayati, salah satu orang tua yang berbahagia saat anak ketiganya lahir berjenis kelamin perempuan. Keduanya bahkan sudah mempersiapkan nama bayinya.

"Senang bercampur bahagia, anak ke 3 berjenis kelamin perempuan, lahir bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI. Untuk nama sudah kami persiapkan yang ada makna dengan kemerdekaan Indonesia" tegas Nurul.

(fat/fat)