Nasional

Istigfar, Reaksi Raisa Isi BBM hingga Rp 1,2 Juta

Tim detikHot - detikJateng
Rabu, 06 Jul 2022 17:41 WIB
Raisa
Penyanyi Raisa Andriana (Foto: Instagram Raisa)
Solo -

Penyanyi Raisa Andriana baru-baru ini mengunggah momen ketika dirinya mengisi bahan bakar minyak (BBM) mobilnya di salah satu SPBU. Dalam unggahan Instagram stories-nya istri Hamish Daud itu sampai istighfar ketika mengetahui total yang harus dibayarkan saat mengisi BBM.

Pasalnya, jumlah yang harus dibayarkan oleh penyanyi pop-jazz itu mencapai lebih dari Rp 1,2 juta, tepatnya Rp 1.247.246. Mengutip detikHot, Rabu (6/7/2022), Raisa tampak terkejut ketika mengetahui mahalnya harga BBM lantaran totalnya mencapai lebih dari Rp 1,2 juta.

Dalam unggahan tersebut tidak ada komentar lain yang diberikan Raisa selain istighfar, "Astaghfirullahhh."


Dikutip dari detikOto saat ini harga BBM sedang tinggi-tingginya. Beberapa SPBU swasta bahkan menjual BBM dengan harga lebih dari Rp 20 ribu per liter.

Dalam unggahan Raisa, terlihat penyanyi Raisa membeli bahan bakar dengan total 57,03 liter. Harga bahan bakar yang dibelinya adalah Rp 21.870 per liter.

Raisa Isi BBM Sampai Rp 1,2 JutaRaisa Isi BBM Sampai Rp 1,2 Juta Foto: Screenshot Insta Story Raisa

Tak diketahui secara pasti jenis mobil yang digunakan Raisa. Namun, kemungkinan Raisa menggunakan mobil bermesin diesel yang punya kapasitas tangki sekitar 60 liter.

Harga Rp 21.870 per liter yang terdapat dalam unggahan Raisa kemungkinan merujuk pada bahan bakar dari SPBU swasta, yaitu Shell. Bahan bakar diesel Shell atau Shell V-Power Diesel saat ini dijual dengan harga Rp 21.870 per liter, persis seperti yang tertera dalam unggahan Raisa.

Dikutip CNBC Indonesia, saat ini memang harga BBM melambung tinggi. Tingginya harga minyak dunia mengerek harga BBM di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Harga terbaru Juli di SPBU Shell pun tembus Rp 21.870 per liter. Angka tersebut bisa jadi merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah penjualan BBM di Indonesia.

Harga Rp 21.870 per liter dijual Shell untuk produk Shell V-Power Diesel. BBM untuk mesin diesel ini sudah menerapkan standar Euro 5. Mengusung standar emisi Euro 5, Shell V-Power Diesel memiliki kandungan sulfur ultra rendah (10ppm). Shell mengklaim BBM jenis diesel yang harganya mencapai Rp 21.870 per liter itu dapat digunakan untuk berbagai jenis mesin diesel, termasuk mesin diesel modern.



Simak Video "Buntut Kenaikan BBM, Harga Cabai di Kulon Progo Ikut-ikutan Meroket"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/sip)