Sumbangan Masjid Dirobohkan Sragen Tembus Rp 1,6 M, Donasi Ditutup!

Ari Purnomo - detikJateng
Selasa, 07 Jun 2022 14:23 WIB
Lokasi Masjid Al-Fatah di Dusun Kowang, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Senin (4/4/2022).
Lokasi Masjid Al-Fatah di Dusun Kowang, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Senin (4/4/2022). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng
Sragen -

Penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Al-Fatah di Kowang , Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen kini dihentikan. Donasi untuk membangun masjid yang dirobohkan gegara tergiur janji dermawan itu kini sudah mencapai Rp 1,6 miliar.

Jumlah donasi yang terkumpul itu sudah mencukupi untuk membangun masjid sesuai dengan perencanaan awal.

"Untuk penggalangan dana pembangunan masjid sudah melebihi dari kebutuhan yakni Rp 1,6 miliar," terang Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Fatah, Agus Pudiyono saat dihubungi detikJateng, Selasa (7/6/2022).


Agus menyampaikan, dengan tercukupinya kebutuhan anggaran untuk pembangunan, maka penggalangan dana untuk Masjid Al Fatah ditutup.

Dia memerinci, jumlah donasi yang telah masuk ke rekening panitia mencapai total Rp 1.610.060.000.

"Penggalangan dana untuk masjid kita tutup," kata Agus.

Agus menjelaskan, pada awalnya kebutuhan anggaran pembangunan hanya sekitar Rp 1,5 miliar. Hanya saja, untuk mengantisipasi melonjaknya harga material maka anggaran menjadi Rp 1,6 miliar.

"Sejumlah harga material mengalami kenaikan seperti semen kenaikan Rp 6 ribu untuk setiap saknya, lalu besi ada kenaikan sampai Rp 24 ribu," ungkapnya.

Selanjutnya progres pembangunan masjid baca halaman berikutnya..