Siapa yang suka liburan ke Bali? Pantai di Bali memang menjadi tempat favorit untuk berlibur. Tidak hanya bagi wisatawan lokal, tapi juga bagi wisatawan asing. Namun Bali bukan sekadar pantai, ada banyak destinasi liburan lainnya yang juga menghibur. Salah satunya wahana yang mampu menguji adrenalin, yaitu reverse bungy.

Wahana yang ada di 5GX ini benar-benar cocok bagi para penyuka tantangan. Di wahana ini, traveler bisa mencoba rasanya dilempar dari titik 0 meter hingga terhempas ke ketinggian 50 meter dengan kecepatan tinggi. Wahananya mirip seperti ketapel raksasa yang melontarkan batu ke udara.

Setiap satu kali permainan, wahana ini bisa mengangkut hingga tiga orang. Setiap sesinya, mulai dari lontaran awal ke udara bisa menghabiskan waktu sekitar dua sampai tiga menit, termasuk saat traveler mengayun-ayun dan terombang-ambing di udara hingga turun kembali.

Tak perlu ragu soal keamanan, 5GX benar-benar memperhatikan keamanan dari pengguna wahananya. Mulai dari pemeliharaan dan pengecekan alat/wahana, hingga pengecekan keamanan pengguna sebelum wahana dijalankan, di antaranya yaitu mengecek sabuk pengaman berulang kali.


Tentunya walaupun keselamatan dari sisi peralatan diperhatikan dengan baik, bagi kamu yang ingin mencoba wahana ini sebaiknya memastikan dan mengenal betul riwayat kesehatan sendiri. Seperti wahana adrenalin lainnya, reverse bungy juga tidak disarankan bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit jantung atau tekanan darah tinggi.

Lokasi 5GX ini terbilang cukup strategis, yaitu berada di kawasan ramai di Jalan Legian No.99, Kuta, dekat dengan monumen peringatan bom Bali. Dengan lokasinya yang strategis, 5GX benar-benar mudah ditemukan.

Untuk harga tiket mencoba wahana reverse bungy di 5GX ini, jika yang naik hanya dua orang maka harga tiketnya Rp 350 ribu per orang. Namun harga akan lebih murah jika yang naik bertiga, yaitu menjadi Rp 250 ribu per orang. Wahana ini buka dari pukul 11.00 hingga 03.00 WITA.

Setelah mencoba wahana, jangan lupa untuk mengecek dokumentasi di meja kasir. Dokumentasi juga bisa traveler bawa pulang setelah membayarnya. Dijamin lucu melihat ekspresi setiap orang yang mencoba wahana ini.


Untuk menuju tempat ini sangatlah mudah. Buat traveler yang lokasinya tak begitu jauh dari sekitar Kuta bisa memesan GrabBike atau GrabBike yang sering lewat di depan 5GX ini. Sedangkan buat traveler yang berlokasi cukup jauh, bisa memanfaatkan layanan sewa mobil seperti GrabRent untuk memudahkan perjalanan. Benar-benar #AutoGampang ke mana-mana bersama Grab.