Luna Maya, Daniel Mananta, dan Marshall Sastra liburan di Bali bersama para pemenang #JalanBarengGrab, yaitu Alamsyah dan Risnawati. Bukan ke pantai atau gunung, penasaran ke mana dan ngapain aja mereka di Bali?

Mereka menghabiskan waktu berlibur di Bali dengan menjajal sebuah wahana permainan yang memacu adrenalin, yakni reverse bungy di 5GX. 5GX berlokasi di salah satu pusat keramaian malam di Bali, yaitu Jalan Legian No.99, Legian, Kuta, Kabupaten Badung.

Sebelum mencoba reverse bungy, Daniel dan Marshall janjian di suatu tempat kemudian ngobrol-ngobrol. Marshall mengingatkan Daniel untuk menghubungi Luna dan mengajaknya bersama-sama main 5GX di Kuta.

Setelah dihubungi, Luna mengabari dirinya akan segera menyusul. Sambil menunggu Luna, Daniel pun memesan makanan lewat GrabFood. Tak lama makanan pun datang, begitu juga Luna.


Setelah itu mereka pun bersama-sama menjemput Alamsyah dan Risnawati menggunakan layanan GrabRent. Liburan mereka jadi #AutoGampang dengan Grab, mulai dari pesan makan sampai transportasi, semuanya jadi lebih mudah!

Sesampainya di 5GX, mereka menunggu Marshall yang berangkat terpisah. Sebelum menjajal wahana, Daniel memberi kejutan kepada Alamsyah dan Risnawati. Kejutan yang diberikan yaitu uang jajan atau uang saku dari Grab untuk menemani liburan mereka di Bali.

Setelah itu mereka pun berunding untuk menentukan siapa yang lebih dulu menjajal wahana reverse bungy karena kapasitas wahana hanya bisa dinaiki tiga orang setiap sesinya. Akhirnya Luna, Daniel, dan Alamsyah mendapat giliran pertama.

Sebelum melesat ke udara, petugas memastikan keamanan setiap peserta dengan mengencangkan sabuk pengaman. Sebelumnya, Luna dan Daniel pernah menjajal wahana serupa. Namun hal ini adalah pengalaman pertama bagi Alamsyah.

"Ini kan pengalaman langka harus dimaksimalkan, ini pertama kali apalagi bareng Luna dan Daniel," kata Alamsyah.

Beberapa saat kemudian, mereka pun melesat terlempar ke udara dengan kecepatan tinggi. Dengan diiringi teriakan dan tawa, mereka juga terombang-ambing, berputar, dan terbanting di udara sampai akhirnya wahana berhenti dan mereka diturunkan perlahan.

isnawati menaiki wahana reverse bungy di 5GX BaliRisnawati menaiki wahana reverse bungy di 5GX Bali. Foto: Robi Setiawan/detikcom

Melihat muka mereka bertiga yang kelelahan, Risnawati awalnya tampak ragu. Namun akhirnya ia pun duduk berdampingan dengan Luna dan Daniel, mengenakan sabuk pengaman dan beberapa saat kemudian mereka pun melesat ke udara.

Setelah turun kembali, seperti Alamsyah, Risnawati juga tampak kelelahan karena di udara ia tak habis-habisnya berteriak dan tertawa. Ia juga mengaku naik wahana ini merupakan pengalaman pertama baginya.

"Benar-benar jantung (mendebarkan), gila pokoknya, pertama kali naik itu. Ini lebih dari Dufan," ungkap Risnawati.


Alamsyah dan Risnawati tampak menikmati kegiatan di 5GX ini. Mereka juga ketagihan dan mencoba lagi beberapa kali wahana ini bersama Marshall, bergantian posisi dengan Luna dan Daniel.

"Pokoknya ini asyik banget, ini hal yang langka, saya sangat senang sekali karena beruntung menjadi laki-laki beruntung yang ikut event ini," kata Alamsyah.

Hal serupa pun diungkapkan Risnawati. Ia mengaku senang karena Grab membolehkan setiap pemenang mengajak satu orang terdekatnya untuk diajak berlibur bersama. Untuk itu, Risnawati pun turut mengajak ibunya, Tuti Supriatin untuk menemaninya liburan di Bali.

"Menurut aku sih ini liburan paling mewah dan benar-benar berkesan sekali karena memang dari awal juga dari pesawat, dari acara, terus uang saku memang benar-benar wow. Istimewa sekali. Jalan bareng, jajan bareng, dekat dengan Grab!" ungkap Risnawati.