Bali memang menyimpan segudang tempat wisata yang bukan saja menarik bagi wisatawan domestik, namun juga bagi turis asing. Kali ini Daniel Mananta yang berkesempatan menghabiskan akhir pekannya di Bali.

Sundays Beach Club menjadi pilihan tempat berliburnya kali ini. Sebuah pantai di ujung selatan Pulau Bali, yang menyimpan pemandangan yang mempesona sekaligus terkesan rahasia, karena tempatnya yang terletak di balik tebing tinggi.

Daniel mengaku memang sering ke Bali, namun destinasi favoritnya di Bali bukanlah pantai secara spesifik, melainkan daerah Canggu.

"Gua sih suka di daerah Canggu, gua hangout di situ, makan di situ. Sepertinya gua bisa di Canggu seminggu nggak ngapa-ngapain, jadi hanya seperti relaks, kalau misalnya harus ke pantai tinggal ke pantai. Jadi kaya nyewa mobil, habis itu ya sudah relaks saja sih," ungkap Daniel kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Selain mengaku sering berlibur ke Bali, untuk urusan tempat berlibur ia juga mengaku suka pantai karena di tempat itulah dirinya bisa benar-benar bersantai.

"Gua suka pantai sih sebenarnya. Nggak tahu kenapa gua kaya benar-benar enjoy banget, tiduran, sun tanning, baca buku, sudah kelar. Baca buku, dengar musik," katanya.

Ini Alasan Daniel Sering Banget Liburan ke Bali #JalanBarengGrabDaniel kerap memanfaatkan Grab sebagai andalan transportasi saat berlibur (Foto: Robi Setiawan/detikTravel)

Baginya lebih sering liburan lebih baik. Ia pun mengaku senang apabila mendapat pekerjaan atau job yang memungkinkan dirinya bisa bekerja sambil berlibur.

"Bersyukur sih kerja sambil liburan. Tapi kalau misalnya liburannya kaya beberapa bulan ke depan ini gua akan sering ke luar negeri sih, dalam rangka liburan, bareng keluarga atau sendirian juga," katanya.

Dari seringnya berlibur, Daniel pun mengaku benar-benar terbantu dengan adanya Grab. Menurutnya Grab bisa diandalkan tidak hanya di Indonesia, namun juga di negara-negara Asia lalinnya.

"Kalau misalnya transportasi sendiri gua bersyukur banget sih ya kaya liburan-liburan, misalnya Minggu ke Bangkok, atau gua sering banget ke Singapura, dan gua sebenarnya sering tinggal pakai Grab saja. Mereka sudah terhubung banget, sehingga gua ke mana-mana pakai Grab," katanya.

"Grab ini juga bisa lebih dari satu destinasi, jadi gua suka kaya masukan langsung dua destinasi gitu. Misalnya ke tempat ini hanya foto-foto, 5 menit, habis itu gua cabut," tambahnya.

Ia juga mengungkapkan betapa Grab baginya adalah sebuah layanan transportasi yang dapat dipercaya. Hal itu bisa dilihat dari rating setiap driver yang ia terima.

"Yang gua suka dari Grab itu mereka ada ratingnya, dan mereka kasih lihat sudah berapa kali mereka melakukan trip, kaya misalnya ini orang seminggu ini sudah lebih dari berapa ratus trip, dan gua wow berarti ini orang udah aman banget. Ngelihat ratingnya juga oke ini bisa dipercaya nih, dan ini memberikan gua keamanan banget nih," ungkapnya.