Keunggulan pariwisata Pulau Dewata, Bali tak perlu diragukan lagi. Hampir setiap sudut kota besar di Bali pasti dipenuhi dengan atribut dan fasilitas penunjang liburan wisatawan. Kali ini, artis asal Bali, Luna Maya yang berkesempatan berlibur di sini. Mau tahu seperti apa?

Sebagaimana wisatawan pada umumnya yang datang maupun yang mengenal Bali, Luna pun turut menjajal pantai di tempat ini. Bukan tanpa alasan, Luna memang ternyata menyukai liburan di pantai ketimbang berlibur di tempat lainnya.

"Suka pantai karena ya enak aja bisa berenang," kata Luna kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Bukan pantai biasa, ia mengunjungi Sundays Beach Club di daerah Ungasan. Pantai ini terbilang cukup unik karena berbeda dengan pantai lain pada umumnya, untuk menuju ke pantai ini diperlukan usaha lebih, yaitu menggunakan kereta/lift yang menuruni tebing, dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh sekitar 200 meter menuruni anak tangga.


Luna mengungkapkan untuk liburan ke pantai ia biasa menyiapkan beberapa barang khusus karena pantai panas, misalnya kacamata, baju renang, dan sunblock.

"Kalau ke tempat yang tropical panas pasti kan baju berenang, sunblock, kacamata, ya itu sebagian kecil. Kalau ke tempat dingin yang pasti coat, baju-baju yang hangat, yang bisa membuat kita nyaman lah," katanya.

Dalam memilih destinasi, tempat penginapan pun jadi salah satu pertimbangannya. Untuk hotel ia lebih memilih untuk menyesuaikan dengan budget dan lokasi terdekat dengan tujuan wisata.

Selain membawa barang-barang seperti disebutkan di atas, Luna juga sering kali memperhatikan jumlah uang yang dibawa. Apalagi jika tujuan wisata di luar negeri dengan mata uang yang berbeda, di antaranya untuk kebutuhan transportasi.

"Siapkan uang cash sesuai currency buat bayar Grab, di luar negeri gak ada OVO, kecuali dalam negeri," ujarnya.


Untuk Grab, baginya memang jadi andalan transportasinya selama ini, baik saat berlibur maupun untuk sehari-hari.

"Lumayan, ya buat GrabFood misalkan, terus beli antar barang, kalau ada barang ketinggalan di rumah, antar ke lokasi syuting atau ke kantor ya," ungkapnya.

Alasannya, bagi Luna Grab menawarkan banyak promo dan harga yang murah.

"Kecepatan juga. Jadi mungkin karena driver-nya banyak jadi di mana pun kita pesan selalu dapat, cepat," katanya.