Pertamina Buka Lowongan Magang untuk Lulusan S1, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Puti Yasmin - detikEdu
Kamis, 22 Apr 2021 17:00 WIB
Logo Pertamina di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta
Foto: Ari Saputra/Pertamina Buka Lowongan Magang untuk Lulusan S1, Ini Syarat dan Cara Daftarnya
Jakarta - Perusahaan BUMN PT Pertamina tengah membuka lowongan magang. Kesempatan itu dibuka untuk empat formasi yang ditujukan kepada para lulusan S1.

Dikutip dari laman resmi Pertamina, peserta magang akan mendapatkan uang saku setiap bulannya. Selain itu, mereka juga akan diberikan fasilitas kesehatan dan juga peralatan kerja.

Adapun, manfaat yang akan didapatkan peserta adalah pengalaman bekerja secara nyata, terlibat dalam kegiatan bisnis sehari-hari, serta bekerja pada proyek tertentu dalam sebuah tim.

Peserta magang Pertamina Indonesia juga akan mendapatkan surat keterangan internship. Sehingga pengalaman para peserta akan diakui di dunia kerja.

Lowongan Pertamina untuk Magang:

  • Formasi dan Syarat Lowongan

-Internship Pertamina Group Tahun 2021 - Subholding Power & NRE di Subholding Power & NRE (PT Pertamina Power Indonesia)

Syarat: Lulusan S1, IPK minimal 3.00, usia maksimal 26 tahun di tahun 2021, dari jurusan T. Elektro / T. Mesin / T. Kimia / T. Industri / Legal / Finance, Elektrikal / Mechanical / Civil / Project, Management, Finance Management (Accounting, Perpajakan), dan memiliki BPJS Kesehatan.

-Internship Pertamina https://detik.com/tag/pertamina Group Tahun 2021 - Subholding Commercial & Trading di Subholding Commercial & Trading (PT Pertamina Patra Niaga)

Syarat: Lulusan S1, IPK minimal 3.00, usia maksimal 26 tahun pada tahun 2021, dari jurusan Teknik Informatika, Teknik Kimia, Public Relations, Manajemen Informatika dan memiliki BPJS Kesehatan

-Internship Pertamina Group Tahun 2021 - Subholding Refining & Petrochemical di Subholding Refining & Petrochemical (PT Kilang Pertamina Internasional)

Syarat: Sarjana S1, IPK minimal 3.00, usia maksimal 26 tahun pada tahun 2021, dari jurusan Teknik Sipil, Teknologi Informasi, Teknik Instrument/Electrical, Teknik Mesin, Design Komunikasi Visual/Sistem Informasi, Teknik Informatika/Ilmu Komputer, Ilmu Komunikasi / Fisip Jurusan Kesejahteraan Sosial, Teknik Kimia, Teknik Industri, Akuntansi / Manajemen Keuangan, dan memiliki BPJS Kesehatan

-Internship Pertamina Group Tahun 2021 - Holding di PT Pertamina (Persero)

Syarat: Lulusan S1, IPK minimal 3.00, usia maksimal 26 tahun, dari jurusan: Administrasi Bisnis, Akuntansi, Design Grafis, Design Komunikasi Visual, Digital Media Advertising, Ekonomi, Geofisika, Hubungan Internasional, Hukum, Ilmu Komputer, Kesehatan Masyarakat, Keuangan, Kimia, Komunikasi, Kriminolog, Manajeman Logistik, Manajemen, Manajemen Informasi, Manajemen SDM, Multimedia, Sains Data, Sastra Inggris, Sistem Informasi, Statistika, Teknik Elektro, Teknik Geofisika, Teknik Geologi, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, Teknik Perminyakan, Teknik Sipil, Teknologi Informasi, dan memiliki BPJS Kesehatan.

  • Cara Mendaftar

Peserta membuka laman recruitment Pertamina di alamat https://recruitment.pertamina.com/job. Kemudian, pilih formasi yang diinginkan dan klik 'Detail Pekerjaan'.

Selanjutnya, pilih 'Lamar Pekerjaan Ini' dan login pada akun yang sudah dibuat sebelumnya. Adapun, batas lowongan Pertamina magang terakhir adalah hari ini Kamis (22/4/2021).

Selamat mencoba!

Simak Video "Kilang Minyak Balongan Terbakar, Langit Indramayu Memerah"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia