7.500 Peserta Ikuti Lomba EESC 2021, Ini Pemenangnya

Sponsored - detikEdu
Kamis, 02 Des 2021 12:05 WIB
7.500 Peserta Ikuti Lomba EESC 2021, Ini Pemenangnya
Foto: Dok. Penerbit Erlangga
Jakarta - Erlangga English Speech (EESC) 2021 yang diselenggarakan oleh Penerbit Erlangga sukses menarik banyak peserta. Ajang yang diikuti oleh 7.500 peserta pelajar jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK seluruh Indonesia diselenggarakan untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris para siswa.

Menurut Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga Irving William P.W, ajang yang diselenggarakan mulai 15 Juli sampai 19 November 2021 ini untuk mewadahi kemampuan para siswa dalam berbahasa Inggris agar mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada di masa depan.

"Seiring dengan era yang semakin maju saat ini, tentu saja kemampuan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional perlu dikembangkan dan ditingkatkan, sebagai perusahaan di bidang pendidikan kami ingin turut menyediakan wadah bagi para generasi muda dalam menilai kemampuan bahasa Inggrisnya," ujar Irving dalam keterangan tertulis, Kamis (2/12/2021).

Irving menambahkan meskipun perlombaan kali ini diselenggarakan secara virtual, para peserta tetap menunjukan kemampuannya dalam berpidato bahasa Inggris. "Anak-anak ini sangat bersemangat, cara bicara hingga intonasi dalam menyampaikan materi kepada juri dan audiens menurut saya sangat baik," papar Irving.

Assistant Managing Director Penerbit Erlangga Fikri Somyadewi menambahkan perlombaan yang diselenggarakan secara daring membuka banyak kesempatan bagi seluruh siswa yang ingin ikut Erlangga English Speech (EESC) 2021. Dengan sistem daring, para peserta bisa membuat serta mengirimkan video pidato bahasa Inggris dari mana pun.

"Semua orang dapat berpartisipasi, tidak ada jarak dan waktu semua bisa membuat dan mengirimkan video pidatonya kapan saja. Dan yang paling penting adalah semua finalis ini pemenangnya," ungkap Fikri.

Agar perlombaan semakin menantang, pihaknya menghadirkan juri-juri yang berkompeten seperti Justin Roberts (English Teacher, Director of Studies at English Education Center, Academic Coordinator at Bravo Learning Institute), Nesya Hughes (Consultant at International Finance Corporation), dan Tessa Frence (English Teacher at The British Institute).

Selain menghadirkan juri berkompeten, Erlangga English Speech (EESC) 2021 melahirkan banyak juara dari berbagai sekolah di Indonesia.

Berikut adalah daftar pemenang Erlangga English Speech (EESC) 2021:

Erlangga English Speech Contest Jenjang SD/MI
Juara 1 Keisha Putri Riyanto, SD The Champion, Bali
Juara 2 Qayreen Shazia Vidyananda, SD Mondial Primary School, Semarang
Juara 3 Lovely Reiko, SD Heritage School, Jakarta

Erlangga English Speech Contest Jenjang SMP/MTs.
Juara 1 Keziah Nathania Suyanto, SMP Charitas, Batam
Juara 2 Nadio Camilla Darmawan, SMP Syafana Islamic School, Tangerang Selatan
Juara 3 James Nicholas Lili, SMPK Trimulia HITS, Bandung

Erlangga English Speech Contest Jenjang SMA/MA
Juara 1 Putri Sekar Arum Jati, SMA Citra Nusa, Bogor
Juara 2 I Gede Pasek Adhyasta Wijaya, SMAN 1 Semarapura, Bali
Juara 3 Elvina Linggo Husnyi, SMA Methodist Charles Wesley, Medan

Erlangga English Speech Contest Jenjang SMK/MAK
Juara 1 Marylin Nnena Igboke, SMKN 42, Jakarta
Juara 2 Muhammad Alexander Bagus Al-Akbar, SMK Telkom, Malang
Juara 3 Joylynne Adams, SMK Pariwisata Telkom, Bandung. (Content Promotion/Erlangga)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia