Sekolah Pelita Harapan Beri Beasiswa Rp 33 M bagi Siswa Se-Indonesia

Sponsored - detikEdu
Selasa, 21 Sep 2021 10:33 WIB
Sekolah Pelita Harapan
Foto: dok. Sekolah Pelita Harapan
Jakarta -

Sekolah Pelita Harapan (SPH) memberikan beasiswa sebesar Rp 33 miliar kepada calon siswa/i terbaik dari seluruh Indonesia melalui peluncuran dari program SPH Breakthrough Scholarships. Program beasiswa ini merupakan bagian dari visi SPH yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa dari seluruh Indonesia agar dapat menempuh pendidikan bertaraf internasional di SPH.

Program SPH Breakthrough Scholarships akan diberikan kepada siswa/i berprestasi yang menunjukkan keunggulan dalam bidang akademik, kepemimpinan, dan karakter. Beasiswa berbasis prestasi ini ditawarkan di seluruh lima cabang SPH, yaitu Lippo Village, Sentul City, Lippo Cikarang, Kemang Village, dan Pluit Village. Bagi siswa dari luar kota, SPH juga memiliki fasilitas asrama di SPH Sentul City.

Kandidat siswa dari kelas 7 hingga 11 dengan latar belakang kurikulum nasional atau internasional dapat mengajukan program beasiswa ini mulai dari 20 September hingga 20 Oktober 2021. Ada berbagai kategori beasiswa yang tersedia dan masing-masing diperuntukkan bagi kelompok usia tertentu.

Beasiswa ini dilengkapi dengan keringanan biaya sekolah hingga 100 persen dan kursi yang tersedia terbatas. Siswa yang berhasil dalam aplikasi mereka akan diberikan beasiswa sampai lulus dari SPH.

"Kami meluncurkan program beasiswa Breakthrough Scholarships dengan harapan agar dapat membantu anak-anak muda memulai kisah suksesnya sejak di bangku sekolah. Beasiswa ini akan memungkinkan anak-anak berbakat dan berprestasi untuk mewujudkan impian mereka dengan diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan dalam lingkungan belajar terbaik di SPH. Beasiswa ini tersedia di semua cabang kami di mana kesempatan ini diberikan kepada siswa/i di lokasi-lokasi yang berbeda" kata Executive Director SPH, Matthew Mann, dalam keterangan tertulis, Senin (20/9/2021).

"Ketika kami mendengar tentang program beasiswa di SPH Kemang Village, anak saya merasa tertantang untuk mendaftarkan diri. SPH menetapkan standar yang tinggi untuk beasiswa dan itu sesuai dengan kualitas pendidikan yang memang ditawarkan," kata Joan Surya, ibu dari Cleon Amadeus Surya, yang kini duduk di bangku kelas 9 SPH Kemang Village dan telah mendapat beasiswa dari kelas 7.

"Saya ingat proses pendaftaran dan aplikasinya cukup ketat dan terperinci. Saya sempat khawatir apakah anak saya akan lolos tahap pertama, tapi syukurlah anak saya berhasil mendapatkan beasiswa. Semenjak bersekolah di SPH Kemang Village, saya melihat ada banyak perubahan yang luar biasa terjadi dalam diri Cleon, terutama dalam kemampuan nalar atau proses berpikirnya dan dalam keterampilan public speaking," kata dia.

"Sekolah ini juga terus mendukung bakat anak saya dalam catur dan matematika, dan baru beberapa bulan yang lalu ia memenangkan kompetisi catur internasional. Saya yakin pilihan yang kami ambil tepat untuk mengajukan beasiswa di SPH Kemang Village dan saya sangat bersyukur melihat perkembangan Cleon yang begitu pesat," lanjut Joan Surya.

Telah menjadi tradisi di SPH di mana kesempatan beasiswa diberikan setiap tahun kepada siswa yang paling cerdas dan berbakat. Program SPH Breakthrough Scholarship dapat memungkinkan siswa yang berhasil mendapatkannya untuk memiliki berbagai peluang dalam membangun kredensial mereka sejak di bangku sekolah, sehingga kesempatan bagi mereka untuk berkuliah di universitas ternama dunia semakin terbuka lebar.

Program SPH Breakthrough Scholarships sekarang terbuka untuk pendaftaran mulai dari 20 September hingga 20 Oktober 2021. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://sph.edu/scholarship/



Simak Video "Pasang Iklan Murah dan Mudah? Adsmart by detiknetwork Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Pelita Harapan)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia