EDUFAIR Part 2 SMAN 8 Jakarta Hadirkan Menkeu Sri Mulyani Jadi Keynote Speech

Erwin Dariyanto - detikEdu
Minggu, 01 Agu 2021 06:24 WIB
EDUFAIR Part 2 SMAN 8 Jakarta Hadirkan Menkeu Sri Mulyani, Apa Pesannya?
EDUFAIR Part 2 SMAN 8 Jakarta Hadirkan Menkeu Sri Mulyani Jadi Keynote Speech (Foto: Dokumentasi SMAN 8 Jakarta)
Jakarta -
Education Fair (EDUFAIR) 2021 SMAN 8 Jakarta angkatan 2022 ( FONDASI 22 ) pada Sabtu, 31 Juli 2021 kemarin memasuki bagian kedua dengan mengambil tema, BIG DREAMS, BIG CHOICES. Pada sesi panitia mengundang kurang lebih 14 Perguruan Tinggi Negeri.

Para perwakilan masing-masing kampus tersebut mengupas tuntas fakultas-fakultas pada masing-masing Perguruan Tinggi Negeri. Pada Sabtu kemarin adalah giliran "One Day with ITB" yaitu Perguruan Tinggi Negeri ternama yang berlokasi di Bandung yakni Institut Teknologi Bandung.

Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta, Rita Hastuti saat membuka EDUFAIR Bagian 2 kemarin mengingatkan kembali bahwa tujuan sudah diniatkan, harapan sudah dibentangkan, pengalaman dari para alumni di Part 1 juga sudah diceritakan, inspirasi sudah banyak didapatkan, dukungan orang tua sudah direntangkan dan ekosistem sekolah sangat menguntungkan pada saat ini. "3 hal yang harus dicermati untuk mendapatkan Perguruan Tinggi Negeri impian yaitu ; Passion, Plan, Parent. Inilah saatnya merangkai Plan, bagaimana Siswa Smandel yang dikenal dengan Rajawali Emas 2022 dapat melampaui tujuan. Dengan strategi menang diawal dan memanfaatkan semua kesempatan yang ada untuk raih prestasi, raih cita-cita dan gapai asa," kata Rita, Sabtu 31 Juli 2021 seperti keterangan tertulis yang diterima detikEdu.

Henny Suryani, selaku Ketua Acara Edufair 2021 mengatakan dengan event ini diharapkan menjadi titik tolak untuk semua siswa Smandel untuk memilih jurusan yang tepat di PTN pilihan nantinya. Pada Education Fair (EDUFAIR) 2021 SMAN 8 Jakarta ini juga menghadirkan Key Note Speech, yaitu Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.

Kepada pada peserta, Sri Mulyani menyemangati Rajawali Emas 2022, meskipun saat ini para siswa harus belajar dari rumah dan membuat rencana dan kegiatan menjadi berubah karena situasi Pandemi. Pada saat ini para Rajawali Emas 2022 sedang menimbang Pilihan PTN yang memang tergantung pada referensi dan kesukaan dari masing-masing siswa.

Sri Mulyani juga mengajak para siswa untuk berpikir apa yang akan membuat Rajawali Emas 2022 dapat berikan melalui potensi , bakat dan juga kecerdasan masing-masing. Tidak juga hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk bangsa dan Negara.

Perempuan yang beberapa kali dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik di dunia ini juga menceritakan bahwa sebaiknya bidang yang ditekuni adalah bidang yang diminati. Sebab dengan begitu tidak akan dirasakan sebagai pengorbanan, tapi hal itu dirasa sebagai perjalanan untuk membuat semakin lebih memahami dan tidak berhenti untuk terus belajar. "Belajar tidak akan pernah selesai dalam hidup," kata dia.

Nah, Menkeu Sri Mulyani juga punya mengajak Rajawali Emas 2022 untuk belajar dari sisi karakter dan mentalitas. Mengapa?

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui alasannya Menkeu Sri Mulyani.



Simak Video "Menkeu Bingung, Program Pemda Bejibun tapi Tak Perhatikan Output & Outcome"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia