Luhut Pandjaitan Punya SMA Peringkat 3 Besar RI, Seperti Apa Sekolahnya?

Puti Yasmin - detikEdu
Kamis, 03 Jun 2021 15:31 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: KEMENKO MARVES/Luhut Pandjaitan Punya SMA Peringkat 3 Besar RI, Seperti Apa Sekolahnya?
Jakarta - SMA Unggul Del merupakan sekolah binaan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Sekolah ini menjadi sekolah terbaik se-Sumatera Utara versi nilai rerata TPS dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Sedangkan berdasarkan peringkat nasional, SMA Unggul Del menempati urutan ketiga se-Nasional. Sekolah tersebut memiliki nilai rata-rata sebesar 654,285 dengan tertinggi 720,57 dan terendah 482,11.

SMA Unggul Del Sumatera UtaraSMA Unggul Del Sumatera Utara Foto: Dok. SMA Unggul Del

SMA Unggul Del, binaan Luhut Binsar Pandjaitan:

  • 1. Didirikan Tahun 2011
SMA Unggul Del Sumatera UtaraSMA Unggul Del Sumatera Utara Foto: Dok. SMA Unggul Del

Sekolah binaan Luhut Binsar Pandjaitan ini didirikan pada tahun 2011 dan beroperasi di tahun 2012 berdasarkan SK Operasional Bupati Toba Samosir No 198. SMA Unggul Del memiliki visi sebagai institusi yang memiliki kerinduan untuk mentransformasi pendidikan ke Indonesia ke arah yang lebih baik.

SMA Unggul Del terletak di Jalan YP Arjuna, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasamosir, Sumatera Utara. Dengan nilai dasar 'MarTuhan, Marroha, Marbisuk' sekolah ini berpegang teguh untuk menciptakan generasi pemimpin yang unggul dalam pengetahuan dan teknologi, tetapi juga percaya kepada Tuhan (marTuhan), berhati nurani luhur (marroha), dan bijaksana (marbisuk).

  • 2. Fasilitas Sekolah
SMA Unggul Del Sumatera UtaraSMA Unggul Del Sumatera Utara Foto: Dok. SMA Unggul Del

SMA Unggul Del memiliki beberapa fasilitas unggulan, yakni asrama, kantin, perpustakaan, hingga laboratorium. Untuk asrama sendiri, sekolah ini memiliki dua gedung dengan dua lantai untuk asrama putra dan putri.

Setiap kamar berisi fasilitas bunkbed, kasur, serta lemari dan dapat diisi oleh 6 orang siswa. Kemudian, ruangan pendukung di masing-masing gedung adalah toilet dalam, pantry, ruang setrika, gudang, ruang penjemuran, ruang westafel, ruang pencucian, hingga toilet dan shower.

Untuk kantin, SMA Unggul Del menyediakan jam makan sebanyak 3 kali sehari dengan satu kali jam snack sore. Semua menu makanan disediakan dengan standar gizi untuk para siswanya.

SMA Unggul Del Sumatera UtaraSMA Unggul Del Sumatera Utara Foto: Dok. SMA Unggul Del

Cara Daftar ke SMA Unggul Del. Klik Selanjutnya>>>



Simak Video "Luhut Ungkap Kematian Corona Banyak Dialami Komorbid-Belum Divaksin"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia