Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Rabu (17/2/2021) untuk SD dan PAUD

Anatasia Anjani - detikEdu
Rabu, 17 Feb 2021 06:00 WIB
Belajar dari Rumah Pakai Radio Komunitas di Pekalongan
Foto: (Robby Bernardi/detikcom)/Ilustrasi Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Rabu (17/2/2021) untuk SD dan PAUD
Jakarta - Pemerintah menyediakan program Belajar dari Rumah yang ditayangkan di TVRI dalam rangka memudahkan peserta didik belajar selama pandemi. Saat ini sekolah sudah memasuki semester genap. Program Belajar dari Rumah TVRI semester genap sudah dimulai dari bulan Januari sampai dengan Maret 2021, yang dapat disaksikan setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 11.30 WIB.

"Program Belajar dari Rumah TVRI adalah usaha Kemdikbud dalam membantu menyebarkan pendidikan secara merata di masa darurat Covid-19," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim saat konferensi pers beberapa waktu lalu. Nadiem juga berpesan bahwasanya konten dalam tiap program Belajar dari Rumah TVRI akan selalu ditingkatkan.

Berikut jadwal program Belajar dari Rumah TVRI


08.30-09.00 WIB Kegunaan Benda Cair (Kelas 1)
09.00-09.30 WIB Benda Cair dan Kegunaannya (Kelas 2)
09.30-10.00 WIB Awas Api! (Kelas 3)
10.00-10.30 WIB Mengenal Musim dan Diagram (Kelas 4)
10.30-11.00 WIB Menjaga Hutan, Menjaga Kehidupan (Kelas 5)
11.00-11.30 WIB Kurangi Penggunaan Plastik (Kelas 6)

Program Belajar dari Rumah TVRI berfokus pada pendidikan numerasi, literasi, dan pembentukkan karakter moral bagi siswa. Selain melalui tayangan dari TVRI, Program Belajar dari Rumah juga dapat dimanfaatkan secara daring yaitu pada situs belajar.id.

Detikers juga bisa mengakses bahan bacaan, lembar aktivitas, dan juga panduan kegiatan saat bersama anak-anak dan remaja di laman bersamahadapikorona.kemdikbud.go.id.


08.00-08.30 WIB Memaafkan Itu Baik
Saat program Belajar dari Rumah TVRI untuk anak PAUD tayang orang tua diharapkan untuk mengajak anak bergerak dan bernyanyi serta berdialog dengan anak. Hal ini dilakukan agar berkembangnya nilai moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, dan sosial emosional pada anak.

Konten Belajar dari Rumah TVRI untuk anak PAUD juga bekerja sama dengan Jalan Sesama agar anak-anak semakin bersemangat untuk belajar. Kemdikbud juga berpesan untuk mengajak anak para pendidik, peserta didik, dan orang tua agar terus memanfaatkan alternatif pembelajaran yang telah disediakan oleh pemerintah.

Simak video 'Inisiatif Kominfo Bantu Masyarakat Dampingi Anak Belajar Secara Daring':

[Gambas:Video 20detik]



(pay/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia