Daftar Yuk, Tanri Abeng University Kucurkan Beasiswa Rp 4,2 Miliar

Anatasia Anjani - detikEdu
Rabu, 19 Mei 2021 19:46 WIB
Universitas Tantri Abeng atau Tantri Abeng University (TAU)
Foto: Dok. Linkedin
Jakarta - Tanri Abeng University kucurkan beasiswa sebesar Rp 4,2 miliar untuk membantu mengurangi beban para calon mahasiswa, khususnya yang memiliki potensi dan prestasi tertentu.

Beasiswa ini masuk dalam program "Beasiswa 65 Juta" yang akan diberikan pada 65 mahasiswa baru Tanri Abeng University tahun akademik 2021-2022.

Head of Marketing & Development Tanri Abeng University, F. Makkuraga mengatakan para mahasiswa yang akan mendapat "Beasiswa 65 Juta" dipilih lewat penilaian dan seleksi tertentu.

"Beasiswa 65 Juta" ini berbentuk sebesar Rp 25.000.000 dan Beasiswa Biaya Kuliah sebesar Rp 40.000.000 per mahasiswa.

"Sehingga total dana beasiswa yang kami kucurkan nanti sebesar Rp 4.225.000.000," ujar F Makkuraga dalam keterangan yang diterima detikEdu, Rabu (19/5/2021).

F Makkuraga menyebutkan dengan kualitas dan fasilitas yang disediakan Tanri Abeng University, "Beasiswa 65 Juta" akan sangat membantu meringankan beban pendanaan mahasiswa dalam mendapatkan pendidikan tinggi berkelas dunia.

Syarat yang diminta pun relatif mudah dan tidak berbelit-belit, yaitu cukup dengan mendaftar sambil melampirkan rapor SMA/SMK yang bernilai rata-rata 7,5.

Selanjutnya Panitia Seleksi Masuk akan bekerjasama dengan Panitia Beasiswa melakukan seleksi dokumen dan menetapkan jika pendaftar berhak menerima beasiswa.

"Kami pakai sistem first come first serve, sebab beasiswa ini hanya untuk 65 orang. Jadi nanti 65 pendaftar pertama yang memenuhi syarat akan langsung dinyatakan sebagai penerima beasiswa. Makanya harus cepat daftar sebelum slot beasiswa habis," kata Makkuraga.

Sebagai bentuk dukungan lainnya, Tanri Abeng University juga memberikan jaminan 100% uang kembali, tanpa syarat, pada mahasiswa yang sudah mendaftar namun memutuskan mengambil peluang masuk Perguruan Tinggi Negeri jalur UTBK.

Simak Video "Nadiem Berharap Penerima LPDP Kembali Ke Tanah Air Usai Studi"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia