Luhut Ajak Lulusan UNS Gabung ke Kemenko Marves, Ada Apa?

Puti Yasmin - detikEdu
Senin, 26 Apr 2021 15:00 WIB
Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan
Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom/Luhut Ajak Lulusan UNS Gabung ke Kemenko Marves, Ada Apa?
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengajak para lulusan Universitas Negeri Surakarta (UNS) untuk bergabung ke kantornya. Hal itu dilakukan agar mereka turut mendukung kemajuan Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Luhut dalam Wisuda Daring Periode II UNS, Sabtu (24/4/2021). Luhut hadir dan menitipkan dua pesan kepada para lulusan UNS, salah satunya mengajak untuk berkontribusi bersama kementeriannya.

Luhut Ajak Lulusan UNS Gabung ke Kemenko Marves, Ada Apa?Luhut Ajak Lulusan UNS Gabung ke Kemenko Marves, Ada Apa? Foto: Dok UNS

"Saya banyak bertemu dengan anak muda yang brilian dan saya bicara kepada Pak Rektor juga mengenai ini. Dan, saya juga ingin mengundang anak-anak pilihan dari UNS untuk juga berada di lingkungan Kemenko Marves untuk kalian share knowledge supaya melihat bagaimana Indonesia ini sekarang maju dengan pesatnya," terang Luhut dikutip detikEdu dari laman resmi UNS, Senin (26/4/2021).

Ajakannya tersebut, kata Luhut, agar lulusan UNS mau membagikan ilmu yang didapat selama duduk di bangku kuliah. Dengan begitu, diharapkan akan ada banyak kontribusi, kapangan kerja, hingga inovasi yang lahir untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut, pria berusia 73 tahun ini juga mengingatkan agar para lulusan bisa bekerja dengan hati dan memiliki karakter yang baik. Namun, hal itu juga harus didukung dengan kesadaran membantu orang lain.

Harapan itu disinggung Luhut karena menurutnya saat ini generasi Indonesia banyak yang memiliki kemampuan baik. Hanya saja, mereka tidak memiliki karakter yang baik.

Untuk itu, ia yakin bahwa lulusan UNS bisa memelihara karakternya dengan baik. Dengan begitu, mereka bisa menjadi generasi muda yang mewujudkan visi Indonesia, yakni ekonomi berbasis pengetahuan dan inovasi.

"Kalau anda tidak punya karakter yang baik, anda tidak punya hati yang bersih, anda tidak punya keinginan menolong orang lain tanpa batas suku, agama, dan segala macam, anda tidak maksimal memasukkan karunia yang diberikan Tuhan padamu. Saya titip pada anda sekalian integrity is very very important in your life," tutup Luhut.



Simak Video "Aktivitas Warga di Yogya-Bali Turun, Zona Hitam Jadi Merah-Kuning"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia