Menkeu Sri Mulyani Puji Lulusan STAN Ini Perempuan Hebat, Siapa Dia?

Rosmha Widiyani - detikEdu
Kamis, 28 Okt 2021 11:00 WIB
Jakarta - Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN mewisuda 4.859 lulusannya dari 15 program studi (prodi) pada Rabu (27/10/2021). Agenda dihadiri Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang mewisuda para lulusan terbaik.

Wisuda akbar ini diupload di channel YouTube PKN STAN dengan judul Wisuda Akbar PKN STAN 2021. Dalam video tersebut, salah satu lulusan terbaik PKN STAN 2021 disebut sebagai perempuan hebat.

Siapa perempuan hebat lulusan terbaik PKN STAN?

Sebutan tersebut disematkan Menkeu pada Lutfiya Tussifah yang merupakan lulusan program studi Diploma III Pajak. Dikutip dari situs PKN STAN, Lutfiya berhasil lulus dengan IPK 3,96.

Perempuan hebat lulusan terbaik pkn stanPerempuan hebat lulusan terbaik PKN STAN yang disebut Menkeu Sri Mulyani. Foto: screenshoot instagram smindrawati

"Ini perempuan hebat, selamat pada ibu Syariana dan bapak Surya Bakti atas keberhasilan putrinya," ujar Menkeu dalam video wisuda akbar PKN STAN 2021 dilihat detikEdu pada Kamis (28/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu bertanya cita-cita dan harapan Lutfiya setelah lulus. Menkeu juga menyampaikan topik pajak yang kini jadi perbincangan banyak orang.

"Saya menganggap wisuda ini challenge baru untuk perjalanan ke depan. Saya berharap ingin menjadi aparatur sipil negara dan khususnya di perpajakan ingin bekerja keras untuk masyarakat," ujar Lutfiya.

Perempuan yang berasal dari Tanjung Balai, Sumatera Utara ini juga berharap bisa memperbaiki instansi masyarakat terkait pajak dan instansi pemungutnya. Dia tak ragu bekerja keras untuk mencapai harapan itu.

Cita-cita dan harapan lulusan PKN STAN ini mendapat respon positif Menkeu. Menkeu yakin Lutfiya bisa mewujudkan harapan tersebut dan mengubah cara pandang masyarakat terhadap pajak. (row/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia