Riwayat Pendidikan Jennifer, Putri Sulung Bill Gates

Novia Aisyah - detikEdu
Senin, 18 Okt 2021 14:47 WIB
Gaya Pacaran Putri Bill Gates dan Pacar Arabnya
Foto: Instagram @nayelnassar
Jakarta -

Putri Bill Gates, Jennifer mengakui bahwa ia mendapat banyak manfaat dari privilege yang didapatkannya. "Saya lahir di tengah privilege yang sangat besar," kata perempuan yang akrab disapa Jenn ini dalam Sideline Magazine, seperti dikutip dari CNBC International, Senin (18/10/2021).

"Saya pikir ini adalah soal bagaimana memanfaatkan kesempatan-kesempatan itu dan belajar darinya untuk mencari hal yang aku sukai dan membuat dunia sedikit lebih baik," tambahnya.

Setelah lulus dari Universitas Stanford pada 2018, Jenn melanjutkan studi di Icahn School of Medicine Mount Sinai, New York. Melansir dari Herald Weekly, Jenn adalah siswa Lakeside High School, sebelum menjadi mahasiswa Stanford.

Berbagai sumber mengatakan, ketertarikannya pada kesejahteraan anak-anak adalah hal yang membawanya mempelajari biologi manusia.

Bagaimana putri Bill Gates ini memutuskan menekuni bidang medis, rupanya dipengaruhi kedua orang tuanya yang membawa pekerjaan mereka ke rumah.

Jenn mengatakan bahwa dirinya mendengar soal kematian anak-anak, polio, dan HIV/AIDS di meja makan.

Menariknya, ada periode ketika Jenn mengatakan bahwa ia ingin cuti sejenak dan berkompetisi dalam pacuan kuda pasca lulus dari Stanford. Mendengar hal ini, kedua orang tuanya sangat mendukung. Jennifer juga merupakan penunggang kuda yang ulung.

"Saat masih kecil, mereka mengatakan untuk meraih apapun yang saya sukai, entah itu matematika atau sains atau membaca atau menulis. Saya selalu merasa memiliki fondasi yang bagus dengan bagaimana mereka mempercayaiku dan bersedia mendukungku dalam apapun yang kuinginkan," ujar Putri Bill Gates tersebut.

Jenn turut mengatakan bahwa kedua orang tuanya sangat pekerja keras. Ia mengatakan Bill dan Melinda punya banyak privilese, tetapi terus belajar dan sangat bersemangat untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

"Saya rasa, itu sangat keren dan pasti menular saat saya menemukan jalan menuju passion saya sendiri," terangnya.

Dalam sebuah unggahannya di Hari Ayah, putri Bill Gates ini menuliskan bahwa hal yang menginspirasi dari ayahnya bukan hanya kebiasaan berderma, tetapi juga semangat dalam belajar.



Simak Video "Terkuak! Melinda Ingin Ceraikan Bill Gates Sejak 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(nah/nwy)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia