Link Pengumuman Rekrutmen PT KAI Hari Ini, Begini Cara Ceknya

Kristina - detikEdu
Jumat, 15 Okt 2021 19:30 WIB
Ada yang pangling dari tampilan lokomotif PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ya ada perubahan logo KAI.
Foto: dok Kereta Api Indonesia/Link Pengumuman Rekrutmen PT KAI Hari Ini, Begini Cara Ceknya
Jakarta - Pengumuman hasil seleksi administrasi dalam rekrutmen PT KAI 2021 tingkat SLTA, D3, dan S1 akan diumumkan hari ini, Jumat (15/10/2021). Pengumuman dapat diakses melalui laman recruitment.kai.id.

PT KAI atau Kereta Api Indonesia (Persero) sebelumnya melakukan penundaan pengumuman yang dijadwalkan pada Selasa, 12 Oktober 2021 lalu. Penundaan dilakukan akibat proses validasi yang belum selesai.

"Kami informasikan, bahwa sehubungan dengan tingginya antusiasme masyarakat yang melamar/apply pada program Rekrutmen Eksternal Tingkat SLTA, D3 Dan S1 Pemenuhan Kebutuhan Pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2021, sehingga dalam proses validasi memerlukan tambahan waktu dan sampai saat ini belum selesai," tulis PT KAI dalam situs recruitment.kai.id.

"Kami selaku Panitia Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) : MENUNDA Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi Rekrutmen Eksternal Tingkat SLTA, D3 Dan S1 Pemenuhan Kebutuhan Pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2021 Menjadi Hari Jum'at, tanggal 15 Oktober 2021," lanjutnya.

Pengumuman rekrutmen PT KAI akan disampaikan melalui situs recruitment.kai.id atau bisa klik DI SINI. Peserta dapat mengecek laman tersebut secara berkala untuk melihat hasil seleksi administrasi atau seleksi tahap pertama.

Pelamar rekrutmen PT KAI yang lolos seleksi tahap pertama berhak mengikuti seleksi tahap kedua, yaitu seleksi kesehatan awal. Secara umum, rekrutmen PT KAI menggunakan lima tahapan seleksi, sebagai berikut:

Tahap 1 : Seleksi Administrasi

Tahap 2 : Seleksi Kesehatan Awal

Tahap 3 : Seleksi Psikologi

Tahap 4 : Seleksi Wawancara

Tahap 5 : Seleksi Kesehatan Akhir

Cara Cek Pengumuman Rekrutmen PT KAI

  • 1. Masuk ke situs https://recruitment.kai.id/
  • 2. Klik "PENGUMUMAN" yang tertera pada website
  • 3. Situs rekrutmen KAI akan menampilkan hasil pengumuman seleksi tahap pertama. Apabila belum muncul, maka detikers dapat mengeceknya secara berkala dan login pada website rekrutmen KAI.

Untuk diketahui, PT KAI menggunakan sistem gugur dalam penerimaan calon karyawan. Selain itu, keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Rekrutmen KAI juga tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen.

Klik DI SINI untuk mengetahui lowongan kerja lainnya. Semoga berhasil pada Rekrutmen KAI ya, detikers!

Simak Video "Viral Pegawai KAI Dijemput Kereta Api di Depan Rumahnya, Faktanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kri/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia