Lowongan Kerja BUMN PT Sucofindo untuk Lulusan S1, Apa Saja Persyaratannya?

Fahri Zulfikar - detikEdu
Senin, 27 Sep 2021 19:30 WIB
BUMN Sucofindo buka lowongan kerja
Foto: Screenshoot PT Sucofindo
Jakarta -

Salah satu perusahaan BUMN, PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo sedang membuka lowongan kerja melalui program Management Trainee. Lowongan dibuka mulai 25 September hingga 1 Oktober 2021.

PT Sucofindo merupakan perusahaan yang dibangun antara Pemerintah Republik Indonesia dengan SGS, Perusahaan inspeksi terbesar di dunia yang berpusat di Jenewa, Swiss.


Bersama PPM Manajemen, Sucofindo mengundang talenta muda terbaik untuk bergabung dalam "Program Management Trainee Sucofindo 2021" serta memberikan kesempatan bagi talenta-talenta unggul menjadi pemimpin muda profesional yang mampu bersaing di kancah global dan turut berkontribusi membangun Indonesia.


Dilansir dari laman resmi PT Sucofindo, berikut syarat lowongan kerja program "Management Trainee Sucofindo 2021."


Persyaratan Umum


1. Warga Negara Indonesia


2. Usia maksimal 25 tahun per 1 Oktober 2021


3. Belum menikah, dan selama menjalankan 2 (dua) tahun pertama sebagai Management Trainee bersedia untuk menunda pernikahan


4. Jenjang pendidikan minimal S1/Sederajat


5. IPK minimal 3.00 (PTN) dan 3.25 (PTS) dengan skala 4.00


6. Jurusan Pendidikan: Teknik Pertanian, Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan, Teknik Geologi, Teknik Geodesi, Teknik Perkapalan, Teknik Lingkungan, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Metalurgi, Teknik Kelautan, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Fisika, Teknik Elektro, Arsitektur, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)


7. Mampu berbahasa inggris dibuktikan dengan sertifikat TOEFL skor minimal 450 yang masih berlaku sampai dengan Desember 2021


8. Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun terhitung sejak diterima sebagai PTT Management Trainee


9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Sucofindo (Persero).

10. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba


11. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis


12. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi terlarang


13. Tidak pernah terlibat perbuatan kriminal secara langsung maupun tidak langsung, dibuktikan dengan melampirkan dokumen SKCK Asli yang masih berlaku sampai dengan Desember 2021


14. Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai perusahaan sebagai kakak-adik kandung/tiri/angkat; orang tua-anak kandung/tiri/angkat.


Cara melamar kerja >>>

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia