Rahasia Kakak-Adik Peraih 33 Medali Olimpiade, Ternyata Tak Pernah Les

Anatasia Anjani - detikEdu
Selasa, 21 Sep 2021 15:30 WIB
Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo
Foto: Instagram @winnie_mischkaaoki/Rahasia Kakak-Adik Peraih 33 Medali Olimpiade, Ternyata Tak Pernah Les
Jakarta - Masih ingat dengan Mischka dan Devon, peraih 33 medali olimpiade internasional matematika? Ternyata mereka berdua tidak pernah les lho, detikers!

Mischka yang masih berusia 12 tahun, sedangkan Devon 11 tahun mengatakan dalam acara Brownies Trans TV bahwa mereka berdua tidak pernah mengikuti les.

"Kita belajar sendiri sih. Kita cari di internet untuk bahan ujian yang lalu, sama cari jawaban dari soal-soal," papar Mischka yang dikutip dari laman Ibunda.

Menurut Winnie Aoki, sang bunda, Mischka dan Devon sudah menyukai matematika sejak kecil. Winnie bercerita untuk mendidik anaknya sejak kecil, ia dan suaminya selalu berusaha mendidik mereka untuk melakukan yang terbaik.

"Saya selalu bilang, you have to keep your best. Jadi baik apapun itu mau ikut kompetisi atau cuma kerjain PR, tugas sekolah, kalau emang bisa kasih 300 persen, give more yang bisa kalian lakukan," kata Winnie.

Dari pengasuhannya tersebut yang mengesankan dalam kurun waktu 6 bulan, kedua kakak beradik ini berhasil meraih 33 medali olimpiade. Mischka dan Devon pun membeberkan rahasia belajar mereka.

Kakak beradik ini mengaku strateginya yaitu membuat jadwal dengan menyesuaikan waktu sekolahnya.

"Ya, kadang di bulan-bulan tertentu ada saatnya memang kita ikut lomba hampir setiap minggu, belajar setiap hari kerjain soal dan latihan, ini memang memakan waktu," ungkap Devon.

Walaupun Misckha dan Devon memiliki kegiatan yang padat, mereka mengaku selalu menyempatkan untuk bermain.

Mischka dan Devon, banyak menghabiskan waktu bersama di luar aktivitas belajar atau latihan. Keduanya sangat dekat, sehingga tidak pernah merasa kehilangan waktu bermain seperti anak seusianya.

"Mungkin kita tidak main sebanyak anak lain, tapi kita masih main dan having fun. Kita berdua sangat dekat, jadi kita selalu main bersama. Kita selalu bagi waktu untuk istirahat dan having fun," ujar Devon.

Menurut Mischka dan Devon, belajar dan mengikuti kompetisi matematika dan sains bukanlah suatu beban. Keduanya merasa senang dan menikmati setiap momen mereka.

"Ikut olimpiade ini adalah sesuatu yang kita suka dan mau. Jadi, kita selalu enjoy setiap momennya dan treasure every achievement yang kita dapatkan," jelas Mischka.

Sungguh menginspirasi ya detikers pencapaian Mischka dan Devon, kisah lengkapnya dapat dibaca di SINI.

Simak Video "Sosok Stanve, Jago Matematika Tingkat Dunia Asal Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia