Ingin Bekerja Perusahaan Amazon? Ada Program Karier untuk Pelajar dan Mahasiswa Nih!

Fahri Zulfikar - detikEdu
Jumat, 10 Sep 2021 14:00 WIB
FILE PHOTO: Amazon CEO Jeff Bezos discusses his companys new Fire smartphone at a news conference in Seattle, Washington, U.S., June 18, 2014.   REUTERS/Jason Redmond/File Photo
Foto: REUTERS/JASON REDMOND/Ingin Bekerja Perusahaan Amazon? Ada Program Karier untuk Pelajar dan Mahasiswa Nih!
Jakarta - Perusahaan Amazon melalui Amazon Web Service (AWS) membuka program karier bagi para pelajar dan mahasiswa yang ingin bekerja di bidang komputasi cloud. Nantinya, mereka akan belajar keterampilan bidang terlebih dahulu dan berkesempatan kerja di perusahaan Amazon.

Jalur karier tersebut dibuka melalui AWS Educate. AWS merupakan layanan berbasis komputasi cloud yang disediakan oleh perusahaan Amazon sejak tahun 2002. Komputasi cloud yang dimaksud adalah sebuah pengiriman sumber daya IT yang digunakan dalam internet.


Pekerjaan terkait komputasi cloud di antaranya adalah Data Scientist, Data Engineer, Software Engineer, Software Architect, Front-Back End Developer, dan sebagainya.

Apa itu AWS Educate?

Dilansir laman resmi Amazon, AWS Educate adalah inisiatif global Amazon memberikan sumber daya yang komprehensif kepada pelajar dan mahasiswa untuk membangun keterampilan dalam bidang pekerjaan komputasi cloud.

Dalam AWS Educate, baik pelajar atau mahasiswa akan disediakan kurikulum bebas biaya yang memiliki akses ke berbagai konten, pelatihan, jalur, layanan AWS, dan Job Board dengan berbagai peluang kerja.

Nantinya, akan ada konten mandiri yang dirancang untuk memperkenalkan keterampilan bidang pekerjaan komputasi cloud untuk mendorong inovasi di berbagai bidang.

Konten mandiri tersebut, misalnya adalah kecerdasan buatan, pengenalan suara dan wajah, gaming, kecanggihan medis, dan lainnya.

Menariknya, dalam program AWS ini juga ada fitur-fitur lain yang bisa menunjang siswa untuk belajar bidang komputasi cloud sebelum terjun bekerja.

  • Fitur-fitur yang disediakan antara lain:

1. Jalur Karier Cloud

Baik dapat mendaftar di Jalur Karier Cloud untuk mempelajari berbagai keterampilan penting dalam komputasi cloud.

Siswa bisa memilih keterampilan yang selaras dengan berbagai peran kerja yang diminati, seperti Data Scientist, Machine Learning atau Pengembang Aplikasi.

2. Jalur Board

Pada fitur Job Board, siswa berkesempatan mencari dan melamar ribuan peluang pekerjaan dan magang di bidang cloud dari Amazon dan perusahaan lain di seluruh dunia.

Fitur ini memberi siswa peluang untuk menerapkan keterampilan yang telah mereka pelajari di Jalur Karier Cloud langsung sebagai tenaga kerja.

Cara mendaftar

Buat detikers yang berminat, bisa mendaftar AWS Educate di laman awseducate.com/registration atau klik di sini. Setelah itu, isi data diri secara lengkap, alamat email, dan nama instansi sekolah/kampus.

Program untuk berlatih dan memiliki kesempatan kerja di Amazon ini memiliki kuota. Informasi selengkapnya terkait AWS Educate bisa cek di laman aws.amazon.com/id/education/awseducate.

Simak Video "Jenis Pekerjaan yang Diminati di Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia