BRI Beri Beasiswa Rp 45 Juta ke Siswa Berprestasi SMA Taruna Nusantara

Inkana Putri - detikEdu
Rabu, 04 Agu 2021 10:35 WIB
pelajar
Foto: Shutterstock/
Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli lalu, BRI memberikan beasiswa senilai Rp 45 juta kepada lima siswa berprestasi SMA Taruna Nusantara. Adapun beasiswa tersebut akan diberikan dalam tabungan BRI Junio masing-masing senilai Rp 9 juta untuk tiap siswa.

"Dalam rangka memperingati hari anak nasional serta sejalan dengan komitmen BRI untuk menghadirkan solusi bagi nasabah, maka BRI terus berupaya berkontribusi untuk masyarakat Indonesia dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Salah satunya dengan memberikan Beasiswa Junior Smart ke siswa/siswi yang telah menggunakan Junio Smart," ujar Direktur Konsumer BRI, Handayani dalam acara Penyerahan Beasiswa Junio Smart SMA Taruna Nusantara, Rabu (4/8/2021).

"Dalam kesempatan ini beasiswa yang akan diberikan BRI sebesar Rp 45 juta untuk 5 siswa berprestasi di SMA Taruna Nusantara," imbuhnya.

Lebih lanjut Handayani menyampaikan beasiswa tersebut juga sebagai bentuk apresiasi BRI untuk SMA Taruna Nusantara. Ia berharap beasiswa Junio Smart dapat memotivasi siswa untuk terus bersemangat meskipun menjalani pembelajaran jarak jauh di masa pandemi.

"Beasiswa ini diberikan ke SMA Taruna Nusantara sebagai wujud apresiasi BRI ke sekolah dan siswa yang telah aktif memanfaatkan platform BRI Junio Smart dilihat dari jumlah user, serta jumlah transaksi dan volume transaksi. Harapannya melalui beasiswa ini SMA Taruna Nusantara dapat terus meningkatkan kompetensi dengan pembelajaran melalui Junio Smart," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI Tono Suratman menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan BRI. Hadirnya Junio Smart, lanjut Tono, telah membantu pihaknya untuk menghubungkan interaksi antara sekolah, orangtua dan siswa.

"Atas nama besar pimpinan dan keluarga besar SMA Taruna Nusantara mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI yang telah banyak membantu baik melalui aplikasi Junio Smart maupun melalui pemberian kepada beasiswa yang berprestasi," katanya.

"Dengan adanya kerja sama BRI, kami banyak mendapatkan informasi. Dengan adanya Junio Smart, para siswa dapat belajar untuk menabung, berhemat, dan bertransaksi dengan orang tuanya dengan informasi seperti uang saku, uang pangkal dan lainnya," tambahnya.

Di sisi lain, salah satu penerima beasiswa Junio Smart, Aldilla Gizca Pramugi turut mengapresiasi upaya BRI. Ia menyebut beasiswa tersebut akan digunakan untuk membiayai kuliahnya ke depan.

"Saya berterima kasih untuk BRI yang sudah memberikan beasiswa kepada saya dan rekan-rekan saya. Untuk saya pribadi beasiswa ini akan dipergunakan untuk keperluan studi lanjut saya setelah lulus dari SMA Taruna Nusantara. Untuk cita-cita saya ingin menjadi anggota DPR, khususnya Komisi VIII yang membawahi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," pungkasnya.

Sebagai informasi, beasiswa BRI Junio Smart ini diberikan bagi lima siswa/siswi berprestasi SMA Taruna Nusantara antara lain, Aldilla Gizca Pramugi, Ariyanti Setyaningrum, Izza Nassira, Elvin Sugianto, dan Maulvi Ziandinda. Sebelumnya BRI juga telah memberikan apresiasi kepada SMA Taruna Nusantara dalam bentuk laptop atas penggunaan platform Junio Smart yang sangat baik dalam program Rising Junio Smart beberapa waktu lalu. (mul/mpr)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia