Pesan Gubernur Anies Baswedan di Hari Anak Nasional 2021

Kris - detikEdu
Jumat, 23 Jul 2021 10:55 WIB
Anies Baswedan
Foto: Instagram Anies Baswedan
Jakarta -

Hari Anak Nasional 2021 jatuh pada hari ini Jumat (23/7/2021). Peringatan tahun ini masih dalam situasi pandemi.

Perayaan Hari Anak Nasional mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Menyoal tema tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berpesan agar tetap melindungi anak di masa pandemi ini.

"Assalamualaikum wr wb. Anak-anak kita di DKI Jakarta telah merasakan masa pandemi selama 1,5 tahun hidup. 1,5 Tahun harus bermain di rumah, belajar di rumah, beribadah di rumah," ucap Anies mengawali pesannya seperti diterima detikEdu, Jumat (23/7/2021).

Anies pun tidak menampik bahwa anak-anak sudah rindu untuk bermain bersama teman-temannya, bertemu dengan guru di sekolah, dan ingin leluasa memeluk orang tua serta saudaranya.

"Mari kita sama-sama sebagai orang tua, sebagai saudara, sebagai teman bagi anak-anak kita, sapa, dengarkan, hadir agar mereka merasakan kehadiran kita bukan sebagai orang lain. Karena itu, kita jaga, kita lindungi anak-anak agar di masa pandemi ini tetap sehat, tetap bahagia di rumah, apalagi kita tahu pada saat ini ada varian baru yang juga punya risiko besar pada anak-anak kita, yang sebelumnya lebih kecil dibandingkan dengan yang sekarang," paparnya.

Anies mengatakan, Hari Anak Nasional merupakan peringatan untuk menjaga keselamatan dan menjaga masa depan anak.

"Karena itu, di Hari Anak Nasional ini, mari kita peringati dengan kita jaga anak kita di Jakarta, taati seluruh patuhi protokol kesehatan, bawa anak-anak untuk vaksinasi, dampingi mereka sehingga mereka sehat, terlindungi. Dengan begitu, peringatan Hari Anak adalah peringatan untuk menjaga keselamatannya dan menyiapkan menjaga masa depannya," tutup Anies.



Simak Video "Kala Anies Tak Ingin DKI Diterjang Gelombang Ketiga Covid"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia