Tempat Nongkrong Ala Mahasiswa di Bogor, Sudah Mampir Belum?

Rahma Harbani - detikEdu
Jumat, 14 Mei 2021 14:20 WIB
Warung Nako
Foto: dok. detikFood/Tempat Nongkrong Ala Mahasiswa di Bogor, Sudah Mampir Belum?
Jakarta - Bogor kerap menjadi destinasi pilihan sebagian orang, untuk sekadar berlibur atau pun melepas penat saat akhir pekan tiba. Apalagi Bogor juga punya tempat nongkrong yang asik buat mahasiswa yang tengah kuliah di kota hujan ini.

Kamu mahasiswa baru atau tengah bingung mau pergi ke mana saat akhir pekan di Bogor? detikEdu punya rekomendasi tempat nongkrong untuk sekadar ngumpul dan ngobrol bersama teman-teman nih.

5 rekomendasi tempat nongkrong yang asik buat mahasiswa di Bogor:

  • 1. Warung Tepi Danau

Tempat nongkrong yang pertama berada di daerah Dramaga, tepatnya ada di belakang kampus Institut Pertanian Bogor (IPB). Lokasinya yang strategis membuat Warung Tepi Danau menjadi salah satu spot nongkrong favorit mahasiswa.

Tempat ini dibuat dengan konsep lesehan outdoor berhiaskan payung besar dan menghadap langsung ke danau di depannya. Makanya tempat ini disebut Warung Tepi Danau. Bagi kamu mahasiswa yang ingin bersantai, atau mengerjakan tugas kuliah, bahkan sekadar untuk foto-foto bersama teman, cocok banget mampir ke sini!

Lokasi: Jl. Carang Pulang, Cikarawang, Kec. Dramaga, Bogor, Jawa Barat 16680
Harga: Rp 5 - 30 ribu
Instagram: @warung.tepidanau

  • 2. Warung Nako

Warung Nako berlokasi di daerah Baranangsiang. Kalau kamu mahasiswa yang berlokasi di IPB Baranangsiang dan sekitarnya, cocok deh mampir ke sini. Sesuai namanya, Warung Nako didominasi oleh bahan material kaca nako. Hal inilah yang membuat tampilan luar Warung Nako terlihat mewah, terutama di malam hari.

Uniknya, meski tampak mewah di luar, Warung Nako lagi-lagi konsisten dengan namanya, yaitu 'Warung'. Di sini kamu akan disuguhi makanan khas Warung Tegal (warteg) dan tidak lupa dengan kopi kekiniannya, Kopi Nako.

Lokasi: Jl. Pajajaran Indah V No.7, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143
Harga: Rp 5 - 30 ribu
Instagram: @warungnako

  • 3. Rumah Kopi Ranin

Kali ini, spot nongkrong favorit mahasiswa masih ada di sekitar kawasan kampus IPB Dramaga, namanya Rumah Kopi Ranin. Cocok buat mahasiswa yang suntuk di kosan untuk sesekali mampir ke tempat ini.

Rumah Kopi Ranin menawarkan suasana tradisional dengan bangunan rumah beserta alat perabotan yang didominasi kayu. Suasana sekitar yang hijau dan sejuk juga mendukung konsep yang tengah diusung dari pemilik rumah kopi ini.

Sangat direkomendasikan untuk mahasiswa tingkat akhir yang perlu konsentrasi penuh saat menggarap skripsi dan butuh pemandangan yang 'hijau-hijau', Rumah Kopi Ranin jawabannya.

Lokasi: Jl. Alternatif IPB No.Desa, Cikarawang, Kec. Dramaga, Bogor, Jawa Barat 16680
Harga: Rp 20 - 50 ribu
Instagram: @rumahkopiranin

  • 4. Kemenady Coffee and Co-Working Space

Tempat nongkrong selanjutnya ada di Jalan Pengadilan Kota Bogor, yaitu Kemenady Coffee and Co-Working Space.

Sesuai dengan namanya, kalau kamu butuh tempat nyaman untuk sekedar nongkrong mengerjakan tugas atau skripsian, tempat ini jawabannya buat kamu. Selain menawarkan kenyamanan tempat, Kemenady juga punya menu andalan yang banyak menarik pengunjung.

Menu andalannya adalah Coffee Latte dengan 3D Latte Art. Sebagai informasi 3D Latte Art ini kreasi sajian kopi dengan menggunakan foam yang dibentuk dan dilukis seperti karakter-karakter tertentu. Ternyata, coffee shop ini juga sebuah coffee roastery (tempat mengolah kopi). Jadi semua kopi yang disajikan di sini murni hasil roastery milik mereka sendiri.

Lokasi: Jl. Pengadilan No.23B, RT.05/RW.03, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121
Harga: Rp 15 - 40 ribu
Instagram: @kemenady

  • 5. Foresthree

Tempat nongkrong yang terakhir ini merupakan destinasi yang sempat hits di kalangan masyarakat Bogor. Bahkan di awal pembukaan, cafe ini sempat kebanjiran pengunjung yang mengharuskan adanya waiting list.

Konsep yang diusung dari Foresthree adalah cafe hijau yang sejuk dan asri meski di dalam ruangan. Bahkan ada pohon buatan besar di dalamnya yang dilengkali dengan beberapa sofa dari rumput sintetis.

Interior dari Foresthree seolah mengajak para pengunjung untuk menikmati suasana piknik di dalam ruangan. Hidangan yang disajikan pun hidangan sehat yang cocok untuk dikunjungi mahasiswa, utamanya butuh suasana segar di luar lingkungan rumah atau kosan.

Lokasi: Jl. Achmad Adnawijaya, RT.02/RW.05, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152
Harga: Rp 6 - 70 ribu
Instagram: @foresthree

Bagaimana detikers, tertarik ngumpul di tempat nongkrong di atas?

Simak Video "Nongkrong Asyik Sambil Santap Quessadillas Keju dan Mocktail Kopi Unik"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia