Selamat Hari Guru Nasional! Ini Rekomendasi Kado Berkesan untuk para Pendidik

Puti Yasmin - detikEdu
Kamis, 25 Nov 2021 15:00 WIB
A person holding a gift box.
Foto: Thinkstock
Jakarta - Hari Guru Nasional 2021 jatuh pada hari ini, Kamis (25/11/2021) dengan tema 'Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan'. Untuk merayakannya, Anda bisa juga memberikan beberapa kado berkesan pada para guru.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim dalam perayaan Hari Guru Nasional juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para guru se-Indonesia. Hal itu karena mereka terus berjuang di tengah semua keterbatasan.

"Guru mau tidak mau mendatangi rumah pelajar untuk memastikan murid mereka tidak ketinggalan pelajaran. Guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang tidak mereka kenal. Guru menyederhanakan kurikulum untuk memastikan anak murid mereka tidak di bawah tekanan," kata Nadiem, Kamis (25/11/2021).

"Guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin bosan, semakin kesepian, dan kehilangan disiplin. Tidak hanya tekanan psikologis pembelajaran jarak jauh, tetapi juga tekanan ekonomi dalam memperjuangkan keluarga agar bisa makan. Sangat wajar jika guru terdemotivasi. Tapi ada fenomena yang tidak terkira," sambung dia.

Untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru, detikers juga bisa memberikan beberapa kado yang berkesan untuk mereka, lho. Berikut rekomendasinya dikutip dari laman HaiBunda:

Kado untuk Pendidik di Hari Guru Nasional

  • 1. Kemeja

Kemeja biasanya diberikan untuk guru laki-laki. Agar tak salah pilih, kamu bisa melihat ukuran tubuh guru yang akan diberikan kado tersebut.

  • 2. Jam Tangan

Kado berkesan lainnya untuk para guru adalah jam tangan. Benda ini sangat bermanfaat bagi setiap orang karena bisa membuat penerimanya lebih tepat waktu.

Detikers bisa memilih jam tangan yang bergaransi. Sebaiknya, pilih jam yang ukurannya sedang dengan tali besi atau kulit sehingga bisa diatur menyesuaikan.

  • 3. Tanaman Hias

Tanaman hias menjadi salah satu benda yang tengah digandrungi oleh banyak orang. Jadi, tak ada salahnya memberikan tanaman hias sebagai hadiah di Hari Guru Nasional.

Tak hanya cantik, tanaman hias ternyata juga bisa bermanfaat untuk kesehatan. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa tanaman hias bisa meningkatkan suasana hati, menurunkan stres, hingga meningkatkan daya ingat, lho.

  • 4. Tas

Tas menjadi hadiah yang paling penting karena semua orang tentu membutuhkannya. Detikers bisa memilih ukuran tas besar untuk diberikan kepada guru laki-laki dan perempuan.

Pastikan, tas tersebut bisa digunakan untuk apa pun, baik di acara formal dan non formal. Salah satunya adalah tas ransel laptop atau tas jinjing.

Selain itu, beberapa rekomendasi kado guru lainnya yang bisa diberikan di momen Hari Guru Nasional bisa detikers baca DI SINI.

Simak Video "Lebah Lucu Rayakan Hari Guru Nasional di Google Doodle"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia