Ucapan Hari Santri 2020, Bisa Jadi Inspirasi di 2021

Anatasia Anjani - detikEdu
Kamis, 21 Okt 2021 07:00 WIB
hari santri di lamongan
Foto: Eko Sudjarwo/Ucapan Hari Santri 2020, Bisa Jadi Inspirasi di 2021.
Jakarta - Hari Santri jatuh tiap tanggal 22 Oktober. Pada saat momen tersebut, detikers dapat saling mengirimkan ucapan selamat sambil mengingat peran para santri sebelum dan sesudah Indonesia merdeka

Kalian dapat mengirimkan ucapan Selamat Hari Santri 2021 melalui media sosial seperti WhatsApp maupun aplikasi perpesanan lainnya. kalimat ucapan tersebut dapat dibuat sendiri maupun terinspirasi dari sumber lain.

Bagi detikers yang mencari ide ucapan Hari Santri 2021 mungkin bisa ambil contoh dari postingan ini,

Ucapan Hari Santri 2020 yang bisa jadi inspirasi

1. #SobatBKN, Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri ini, dengan menjadi santri. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladani Rasulullah dan mengabdi pada negeri ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020 - @BKNgoid

2. Selamat Hari Santri 2020. Santri Sehat, Indonesia Kuat - @KantahKotaMgl

3. Selamat Hari Santri Nasional. Jadilah insan qurani yang juga teladan bagi negeri. Bersama santri, damailah negeri. Kemenko PMK @kemenkopmk.

4. Selamat Hari Santri, #SobatDesa! Jadikan ini sebagai momentum bagi kita bersama untuk meneladani perjuangan para ulama dan santri. Bersama kita tumbuhkan semangat perjuangan membangun bangsa dan negara Indonesia, menjaga dan memperkuat NKRI. - Kemendes PDTT @KemenDesa.

5. Hari Santri adalah momentum memperingati perjuangan Santri Melawan Penjajah. Cinta Tanah Air sebagian dari Iman. Nahdlatul Ulama (NU) @nahdlatululama.

6. Hari santri itu dirayakan untuk tujuan memastikan bahwa jutaan santri tangguh dengan segala keterbatasan sarana, bisa bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara. Muhaimin Iskandar @cakimiNOW.

7. Semoga terurai segala ikatan, diberi jalan keluar dari segala kesusahan, dan segala hajat kita dikabulkan oleh Allah SWT. Bersama seluruh santri, para kiai dan ulama, juga segenap umat, kita berikhtiar melajukan bahtera bangsa menuju Indonesia maju. Presiden Joko Widodo @jokowi.

8. UU Pesantren yang telah disahkan DPR akan menjadi semangat baru bagi santri dan pesantren sebagai lembaga penghasil kader terbaik bangsa. Fahri Hamzah @kawanFH.

9. Kalau sekadar bisa salim cukup jadi penonton wayang saja, nggak perlu sampai capek2 jadi #Santri.Santri tugasnya lebih berat drpd nonton wayang sampai jelang Subuh untuk bisa salim .. met #HariSantriNasional2019. Sudjiwo Tedjo @sudjiwotedjo.

10. "Selamat Hari Santri. Semoga terus menjelma pribadi-pribadi yang menjadi matahari umat." Asma Nadia @asmanadia.

11. "SYUBBANUL-WATHON. Indonesia negeriku. Engkau panji martabatku. Siapa datang mengancammu. Kan binasa di bawah dulimu." Hanif Dhakiri @hanifdhakiri.

Semoga ucapan Hari Santri 2020 yang dikutip dari unggahan medsos tokoh publik ini bermanfaat bagi detikers semua ya.

Simak Video "Pengakuan Ustaz di Trenggalek Cabuli 34 Santri Selama 3 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia