5 Film Motivasi Inspiratif Terbaik, Jangan Tonton di Layarkaca21 dan IndoXX1 Ya

Trisna Wulandari - detikEdu
Minggu, 19 Sep 2021 15:00 WIB
Film tentang tiga wanita berkulit hitam yang berada di balik keberhasilan misi NASA di tahun 1961
Film motivasi apa yang asyik ditonton di akhir pekan? Ini 5 rekomendasinya. Foto: imdb
Jakarta - Film bisa jadi medium hiburan yang punya banyak pesan untuk penontonnya. Dari para tokoh di film motivasi, detikers bisa dapat inspirasi untuk menjalani hidup dengan lebih happy dan bermakna.

Lima film motivasi berikut berkisah tentang orang-orang yang berusaha bangkit dari kondisi hidup saat itu, menghadapi tekanan di lingkungan, rasisme, bias gender, dan melewati batas diri sendiri. Beberapa film di bawah juga merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, lho.

Oya, jangan lupa untuk hindari menonton di platform ilegal seperti Layarkaca21 dan Indoxx1 ya detikers. Yuk, biasakan menghargai karya para sineas Indonesia dan dunia dengan menonton film di platform yang legal.

5 Film Motivasi untuk Akhir Pekan

The Intern (2015)

Pria pensiunan usia 70 tahun bernama Ben Whittaker (Robert DeNiro) mencoba merekam video lamaran magang di startup fashion milik CEO perempuan Jules Ostin (Anne Hathaway) setelah melihat brosur magang di dekat rumahnya.

Film The Intern menyuguhkan kisah Ben beradaptasi di lingkungan kerja khas anak muda dengan skill dan pengalamannya, Jules mengatasi tantangan profesional dan personal sebagai CEO perempuan, dan para karyawan startup yang harus bekerja di lingkungan serba cepat.

The Intern menjadi film tentang motivasi belajar yang tidak mengenal usia dan batasan hierarki di perusahaan. Film drama karya sutradara Nancy Meyers ini bisa ditonton di platform Netflix dan Google Play Film & TV.

Chef (2014)

Seorang chef idealis Carl Casper (Jon Favreau) berupaya membuat karya otentik, tetapi pemilik restoran memintanya mengikuti selera industri dan kritikus kuliner.

Setelah mengundurkan diri dari restoran, Carl berusaha merintis usaha food truck khas Amerika Latin dengan membeli truk bekas. Ia lalu berkeliling dari kota ke kota bersama mantan rekan kerja di restoran sambil mengajak anaknya.

Film bergenre komedi drama adventure yang disutradarai Jon Favreau ini menjadi salah satu film motivasi dengan kisah Carl yang mencoba merintis usaha sendiri, berdamai dengan kritik, dan menjalin hubungan ayah-anak di tengah kesibukan. Chef bisa ditonton di platform Netflix dan Amazon Prime Video.

Hidden Figures (2016)

Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang tiga perempuan Afrika-Amerika ahli matematika yang menghadapi berbagai tantangan di masa, sistem, lingkungan kerja NASA pada 1960-an yang rasis dan misoginis.

Dalam operasi NASA AS melawan kekuatan antariksa Uni Soviet, Katherine G. Johnson (Taraji P. Henson), Dorothy Vaughan (Octavia Spencer), dan Mary Jackson (Janelle MonĂ¡e) membuktikan dirinya sebagai ahli matematika berjulukan "Human Computer" dengan mengkalkulasi peluncuran astronot John Glenn ke orbit dan memastikannya kembali ke bumi dengan aman.

Hidden Figures karya sutradara Theodore Melfi menjadi film tentang motivasi melintasi batas gender, ras, dan batas-batas profesional lewat cita-cita tinggi ketiga ilmuwan. Film drama sejarah ini bisa ditonton di Disney+, Netflix, Google Play Film & TV, dan lain-lain.

Julie & Julia (2009)

Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang Julia Child (Meryl Streep) dan Julie Powell (Amy Adams), dua perempuan yang hidup di masa yang berbeda, namun terkait karena passion di bidang kuliner.

Julia Child hidup sebagai istri diplomat yang belajar memasak hidangan Prancis di periode saat perempuan tidak lazim menjadi chef. Sementara itu, Julie Powell hidup sederhana sebagai sekretaris di biro pemerintahan kendati bercita-cita jadi penulis. Didorong suaminya, Eric (Chris Messina), Julie merintis blog yang mengeksplorasi 524 resep Julia Child dengan target satu tahun.

Film drama karya sutradara Nora Ephron ini menjadi film motivasi untuk mengejar minat dan kebahagiaan di tengah situasi hidup, di samping memperlihatkan bagaimana perempuan dan laki-laki dapat saling dukung dalam belajar dan bertumbuh di lingkungan keluarga dan karier.


King's Speech (2010)

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan Duke of York (Colin Firth), bangsawan dengan gangguan bicara gagap yang terpaksa naik tahta sebagai King George VI. Krisis pemerintahan dan deklarasi perang dengan Nazi Jerman pada 1939 mengharuskan King George VI berkomunikasi lewat pidato-pidato di depan rakyat dengan efektif.

Dengan dorongan istrinya, Elizabeth (Helena Bonham Carter), King George VI berupaya mengatasi gangguan bicara bersama aktor dan speech therapist Lionel Logie (Geoffrey Rush) menggunakan metode dan yang tidak biasa, karena Lionel tidak mempunyai gelar medis.

Film King's Speech menjadi salah satu film motivasi tentang kerja keras mengatasi gangguan dan upaya mendorong seseorang untuk bangkit dengan ilmu yang dimiliki. Film genre drama sejarah karya sutradara Tom Hooper ini bisa ditonton di Netflix, HBO PMax, Amazon Prime, dan lain-lain.



Simak Video "Ada Kebakaran, Syuting Drama 'Yeonmo' Ro Woon SF9 Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(twu/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia