Hari Anak Nasional 2021, Mendikbud: Jangan Berhenti Belajar dan Bermimpi

Fahri Zulfikar - detikEdu
Jumat, 23 Jul 2021 16:40 WIB
Nadiem Makarim
Foto: Instagram: @nadiemmakarim/Hari Anak Nasional 2021, Mendikbud: Jangan Berhenti Belajar dan Bermimpi
Jakarta - Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli 2021. Pada peringatan tahun ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim turut memberikan sambutan.

Dikutip dari akun instagram resmi Kemdikbud, Jumat (23/7), Nadiem menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anak-anak di Indonesia yang tetap memiliki semangat belajar.

"Pada Hari Anak Nasional Kali ini saya ingin mengucapkan terima kasih untuk kalian semua yang tetap semangat belajar dan berprestasi di tengah pandemi. Semangat kalian yang membuat kami juga para Bapak dan Ibu guru pantang menyerah untuk terus memberikan pendidikan yang terbaik bagi kalian," kata Nadiem.

Nadiem juga menyampaikan agar seluruh anak-anak tetap menjaga kesehatan dan keselamatannya di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda. Tak terkecuali untuk anak-anak yang sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas.

"Bagi adik-adik yang sekarang masih harus belajar dari rumah, harus tetap semangat dan bersabar karena kesehatan dan keselamatan kalian selalu menjadi prioritas kami," ujar Nadiem dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021.

Mendikbud juga menegaskan untuk terus disiplin mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, kesehatan dan keselamatan anak-anak adalah bekal untuk terus belajar dan bermimpi agar Indonesia menjadi tangguh.

"Kesehatan kalian adalah ketangguhan Indonesia. Semangat kalian adalah bekal kita untuk tumbuh. Jangan berhenti belajar dan bermimpi di tengah kondisi apa pun. Masa depan cerah adalah jawaban bagi mereka yang berani berdiri dan berlari. Mari terus serentak bergerak mewujudkan Merdeka Belajar," ujar Nadiem.

Terkait peringatan Hari Anak Nasional 2021, Kemendikbud mengajak anak-anak merayakannya bersama orang tua. Peringatan HAN 2021 mengambil tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju yang bisa disaksikan secara virtual.

Pada kegiatan tersebut ada Panggung Anak Indonesia Merdeka dan Bincang Pakar dan Pegiat PAUD. Panggung Anak Indonesia Merdeka akan dibuka oleh Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, Bapak Hendarman (Plt. Kepala Pusat Penguatan Karakter).

Kemudian ada juga penampilan dari @thesasonosfam (Dru, Widuri, Den Bagus), M. Raihan Faraby, @rafajafar, dan M. Nizar (siswa berkebutuhan khusus) yang akan berpantomim serta pembacaan buku anak dari Franka Franklin Makarim.

Simak Video "Hari Anak Nasional, Netizen Sampaikan Sejumlah Harapan"
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia