Keren! Mahasiswa UMM Asal Mesir Sukses Jadi YouTuber dan Dapat Silver Play Button

Anastasia Anjani - detikEdu
Senin, 07 Jun 2021 15:20 WIB
Fouly
Foto: Youtube Fouly
Jakarta - Prestasi membanggakan datang dari mahasiswa internasional Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yaitu Mohamed Elfouly. Fouly, mahasiswa internasional UMM tersebut berhasil menyabet Silver Play Button dari Youtube.

Fouly mengaku bahwa dirinya sangat suka bercerita tentang negara asalnya yaitu Mesir kepada teman-teman Indonesianya. Awalnya Fouly menceritakan kisah-kisah Mesir secara langsung namun karena pandemi ia mencoba menyalurkannnya melalui Youtube.

"Dari situ saya berpikir kenapa saya tidak membuat kanal youtube saja. Dengan membuat channel youtube, tidak hanya teman-teman saya yang memperoleh pengetahuan tentang kebudayaan negara-negara di timur tengah, tetapi juga masyarakat luas," ujar mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia tersebut dilansir dari laman UMM.

Lebih lanjut Fouly juga mengatakan bahwa target penontonnya adalah masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Ia tetap menggunakan Bahasa Indonesia untuk konten Youtubenya. Usia channel Youtubenya sendiri diberinama Fouly dan sudah berjalan satu tahun.

Selain itu Fouly juga bercerita bahwa ia memulai merintis kanal Youtubenya hanya bermodalkan smartphone. Lalu, untuk pengambilan gambar dan penyuntingannya juga Ia lakukan secara mandiri.

"Jujur tidak ada yang sulit dalam memproduksi konten Youtube karena hobi saya memang bercerita. Fasilitas di UMM juga sangat menunjang konten youtube saya. Kadang beberapa teman juga membatu dalam mengambil video. Mungkin yang masih saya pelajari sampai sekarang adalah bagaimana menyampaikan cerita dengan menyenangkan kepada para penonton," ujar mahasiswa internasional UMM https://www.detik.com/tag/universitas-muhammadiyah-malang tersebut.

Baca juga

Fouly juga memaparkan bahwa fasilitas dari kampus UMM juga sangat menunjang konten-konten Youtubenya. Dirinya juga sangat senang apabila ilmu dan ceritanya melalui Youtube disukai oleh banyak orang.

Fouly berpesan kepada orang-orang agar tidak takut memulai membuat konten Youtube. Ia juga menekankan bahwa tidak harus menggunakan alat canggih dan profesional dalam membuat konten Youtube.

"Selain itu, tujuan dan target juga harus ditetapkan secara jelas. Kalau dari awal tujuannya uang atau ketenaran ya jelas tidak akan bertahan lama. Tapi kalau tujuannya berbagi ilmu dan pengetahuan pasti akan dapat berkembang," ujar Fouly.

Jika detikers tertarik menonton konten Youtube mahasiswa internasional UMM tersebut, maka dapat mengunjungi laman https://www.youtube.com/user/mohamedelfouly44.



Simak Video "Beda YouTube Shorts dengan TikTok dan 'Reels' Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia