Daftar Beasiswa Luar Negeri untuk Kuliah S1, dari Asia hingga Amerika

Rosmha Widiyani - detikEdu
Senin, 30 Agu 2021 20:20 WIB
A happy graduate is hugging her friend after their graduation ceremony. She is smiling while looking at the camera.
Foto: iStock/Daftar Beasiswa Luar Negeri untuk Kuliah S1, dari Asia hingga Amerika
Jakarta - Beasiswa luar negeri untuk kuliah jenjang S1 kembali tersedia buat yang baru lulus SMA. Bantuan beasiswa diharapkan tak lagi membuat anak Indonesia gagal kuliah karena kendala biaya.

Dikutip dari situs scholarsofficial pendaftaran beasiswa masih tersedia hingga Oktober-Desember 2021. Namun tak ada salahnya jika peminat beasiswa segera mendaftarkan diri.

Daftar beasiswa luar negeri S1 dari Asia hingga Amerika

1. Beasiswa Jardine Scholarship Award

Beasiswa ini tersedia bagi yang ingin melanjutkan kuliah di Cambridge University dan Oxford University. Bantuan dari Jardine Foundation ini mencakup biaya hidup, kuliah, dan tiket pulang pergi. Info pendaftaran dan deadline bisa klik di https://www.jardines.com.

2. Beasiswa Kotzen

Program beasiswa ini cocok buat kamu yang ingin studi di Amerika. Nilai beasiswa yang disediakan Simmons University ini mencapai Rp 42 juta untuk biaya kuliah penuh, asrama, tunjangan tahunan. Info lengkap soal pendaftaran dan deadlinenya bisa klik di https://www.simmons.edu.

3. Beasiswa International Undergraduate

Melbourne University menyediakan beasiswa ini dalam bentuk potongan biaya kuliah. Besar potongan disesuaikan dengan hasil seleksi pendaftaran, yang bisa mencapai 50-100 persen. Buat kamu yang berminat bisa segera klik link https://scholarships.unimelb.edu.au.

4. Beasiswa International Student Grant

Program beasiswa ini ditawarkan Victoria University of Wellington berupa uang kuliah sebesar NZ$10.000 atau sekitar Rp 100 juta. Beasiswa tersedia di jurusan Bachelor of Science with Honours in Psychology dan Bachelor of Education. Informasi lengkap soal deadline dan pendaftaran bisa klik di https://www.wgtn.ac.nz.

5. Beasiswa Ton Duc Thang University

Ton Duc Thang University (TDTU) menyediakan biaya kuliah dan kursus, bagi peserta yang memilih kuliah dengan bahasa pengantar bahasa Vietnam. Info lebih lanjut soal beasiswa dari universitas terkenal ini bisa klik di https://cis.tdtu.edu.vn.

Gimana detikers, mau pilih beasiswa luar negeri yang mana? Semoga beruntung ya.

Simak Video "AS-Australia Sepakat, Jalin Kemitraan Demi Kepentingan Global"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia